x

Rekap Rumor Transfer: Jadon Sancho Membelot ke Chelsea, PSG Dekati Lionel Messi

Selasa, 8 Desember 2020 06:20 WIB
Editor: Juni Adi
Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho baru-baru ini. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku tumbuh sebagai fans Chelsea.

Masa depan Sancho di Dortmund masih menjadi komoditi panas untuk diperbincangka di setiap jendela transfer di buka. 

Berbagai spekulasi muncul, diantaranya Sancho dikabarkan ingin pergi dari Signal Iduna Park demi salah satu klub Liga Inggris, Manchester United agar bisa bermain di kompetisi liga negaranya sendiri.

Namun ditengah pemantauan yang dilakukan oleh Man United terhadap Sancho, sang pemain justru mengaku penggemar Chelsea.

Baca Juga

Sancho lahir di London Selatan sebelum bergabung dengan akademi Manchester City pada usia tujuh tahun. Ia pernah bilang, ia besar sebagai fans Chelsea.

“Ya, itu benar [fans Chelsea]. Saya tidak akan berbohong,” ucap Sancho dalam wawancara dengan Telegraph pada 2019.

Tapi, Sancho menarik kembali pengakuannya tersebut seiring kabar kepindahannya ke Manchester United memanas pada tahun ini. Apes, Sancho gagal hengkang ke Man United pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain Jadon Sancho, berikut INDOSPORT coba merekap rumor transfer hari inii, Selasa (08/12/20).

AC Milan

Krisis lini belakang yang mereka alami menyusul cederanya Simon Kjaer membuka mata AC Milan jika mereka butuh tambahan pemain untuk menjaga kedalaman di lini pertahanan mereka.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika AC Milan telah menjatuhkan pilihannya pada Ozan Kabak. Sosok bek tangguh Turki andalan Schalke 04.

Tak tanggung-tanggung, dana senilai 15 juta euro (Rp257,2 miliar) plus bonus-bonus lainnya telah AC Milan siapkan demi kedatangan Ozan Kabak ke San Siro.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika AC Milan telah menjatuhkan pilihannya pada Ozan Kabak. Sosok bek tangguh Turki andalan Schalke 04.

Tak tanggung-tanggung, dana senilai 15 juta euro (Rp257,2 miliar) plus bonus-bonus lainnya telah AC Milan siapkan demi kedatangan Ozan Kabak ke San Siro.

Tottemham Hostpur.

Tottenham Hotspur dikabarkan masih tertarik untuk mendapatkan bel Inter Milan, Milan Skriniar.

Pemain Belgia itu rupanya telah diburu oleh pelatih Spurs, Jose Mourinho dan didekati. Namun gagal terwujud pada jendela transfer musim panas kemarin.

Inter diyakini bakal meminta mahar tinggi mengingat Skriniar adalah salah satu pemain andalan di Giuseppe Meazza dan masih terikat kontrak hingga musim panas 2023. 

Pada musim lalu, bek berusia 25 tersebut mencatatkan 42 penampilan untuk La Beneamata dengan kontribusi dua assist, sementara pada musim ini dia telah menorehkan 7 pertandingan di semua kompetisi.

Paris Saint-Germain

Teka-teki masa depan Lionel Messi di Barcelona memang sudah jelas, dimana sang megabintang menyatakan ingin pergi dari Camp Nou akhir musim nanti.

Hal tersebut membuat sejumlah klub top dan kaya di Eropa berlomba-lomba untuk merayu Messi, demi mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Salah satunya adalah Paris Saint-Germain. Bahkan mereka sudah melakukan pendekatan melalui mantan rekan setimnya, Neymar untuk meyakini Messi mendarat di Parc de Princes.

Mantan pemain Barcelona dan Timnas Brasil, Rivaldo meyakini harapan Neymar bisa reuni dengan Messi di PSG diyakini bisa terwujud. 

"Akan sangat menyenangkan melihat mereka bermain bersama lagi dan saya tidak berpikir komentar Neymar adalah sebuah kebetulan. Mungkin ia sudah tahu PSG sedang berbicara dengan Messi," tuturnya.

Chelsea

Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadi klub paling aktif di bursa transfer musim panas lalu. Mereka merogoh kocek hingga lebih dari 220 juta pounds (Rp4 triliun) untuk mendatangkan delapan pemain baru.

Salah satu pemain baru yang didatangkan adalah kiper Edouard Mendy. Eks kiper Rennes itu pun kemudian sukses menggusur Kepa Arrizabalaga dan menjadi sosok utama di bawah mistar gawang The Blues.

Mendy pun tampil cemerlang dengan catatan 9 cleansheet dari 12 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Meski demikian, situasi ini rupanya masih belum memuaskan Chelsea. Meski sudah memiliki Mendy sebagai kiper utama, mereka masih ingin mencari kiper baru untuk dijadikan pelapis.

Dilansir Caught Offside, satu nama yang kini masuk dalam incaran mereka adalah penjaga gawang Udinese, Juan Musso.

Bursa TransferNeymarChelseaAC MilanParis Saint-GermainTottenham HotspurJadon Sancho

Berita Terkini