x

Tak Kunjung Datang, PSSI Meradang dengan Shin Tae-yong

Selasa, 8 Desember 2020 20:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih dinanti kedatangannya di Indonesia. Bahkan Shin Tae-yong dinilai sudah melanggar perjanjian karena tak kunjung datang kembali ke Indonesia.

Shin Tae-yong saat ini memang tengah berada di Korea Selatan. Dirinya mendapat cuti pasca mendampingi Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Kroasia periode Agustus-Oktober lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pasca kembali ke Korea Selatan, Shin Tae-yong diharuskan kembali ke Indonesia pada 1 Desember lalu. Namun hingga saat ini dirinya tak kunjung datang, bahkan pemusatan latihan di Jakarta pun tanpa kehadiran dirinya.

Sejauh ini Shin Tae-yong memang belum hadir ke Indonesia. Dijadwalkan eks juru taktik Timnas Korea Selatan itu tiba di Indonesia pada 11 Desember mendatang.

Menurut informasi PSSI, Shin Tae-yong punya urusan di Korea Selatan sehingga terlambat hadir ke Indonesia. Padahal, tiga asistennya Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae sudah di Tanah Air sejak Minggu (06/12/20) malam.

"Sesuai perjanjian sebelum dia pulang ke Korea Selatan itu, tanggal 1 Desember dia sudah harus sampai di sini," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat dihubungi oleh awak media.

Indra menegaskan sejatinya Shin Tae-yong sudah memililki perjanjian dengan PSSI. Namun Shi Tae-yong seakan mengingkari karena harus melakukan check up kesehatan.

Hal ini pun membuat Indra Sjafri meradang. Menurutnya tingkah pola Shin Tae-yong tidak menggambarkan pelatih profesional.

"Sudah ada perjanjian itu antara Shin Tae Yong, Timnas dan PSSI," tegas Indra.

"Katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 (Desember). Sementara staf pelatih yang dari Korea Selatan sudah hadir kemarin malam," sambung pelatih asal Sumatera Barat ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Bahkan sudah ikut latihan bersama tim pelatih lokal. Jangan minta dilayani terus. Apalagi dia disiplin, pelatih profesional masa sih begitu?" tukas Indra Sjafri.

PSSIIndra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini