x

Zidane Patut Malu, Gareth Bale Ingin Tinggalkan Tottenham dan Pulang ke Real Madrid

Selasa, 15 Desember 2020 12:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Terbuang ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale masih berhasrat balik ke LaLiga Spanyol dan bela Real Madrid. Zinedine Zidane pun patut malu.

INDOSPORT.COM - Kendati cukup bahagia di klub lamanya, Tottenham Hotspur, Gareth Bale ternyata masih punya hasrat merumput bareng Real Madrid dan jalani LaLiga Spanyol. Tak ayal, hal ini pantas buat Zinedine Zidane malu berat.

Sebelum lakoni masa pinjam semusim di The Lilywhites, striker kawakan asal Wales ini cenderung tak bahagia. Ya, torehan bersejarah empat gelar Liga Champions dan beragam trofi lain seolah tak ada apa-apanya lagi di mata pelatih asal Prancis tersebut.

Bayangkan saja, sudah berulang kali Bale mendapat perlakuan tak menyenangkan sebagai pemanas bangku cadangan hingga memicu konflik saling sindir. Mengingat gajinya tergolong tinggi dan tak dapat tempat dihati Zidane, ia pun terpaksa tersingkir ke Spurs.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, walaupun menjadi tumbal sikap kekeuh dari pelatihnya, Gareth Bale ternyata tak menyimpan dendam. Seperti dinukil dari AS, kabarnya sang bintang berupaya untuk kembali lakoni LaLiga Spanyol usai akhir masa pinjam di Tottenham Hotspur.

Tak tanggung-tanggung, demi bisa pulang, pemain berusia 31 tahun ini sampai mengikuti perkembangan El Real sekaligus Santiago Bernabeu. Jika pun Zidane tak mengkehendaki, Florentio Perez selaku presiden klub nampak akan menyambut dengan tangan terbuka.

Tindakan dari pemain yang dibeli seharga 91 juta euro (Rp1,5 triliun) 2013 silam ini pun jadi pukulan telak atas sikap dingin Zidane. Bagaimana tidak? Kedatangannya bisa jadi salah satu jurus agar Los Blancos bisa bangkit lagi seperti sedia kala.

Baca Juga
Baca Juga

Maklum saja, sepanjang musim ini kursi kepelatihan mulai alami pergunjingan. Beragam hasil tak konsisten mulai dari keok kontra Cadiz, Valencia, dan Alaves, hingga terancam turun kasta ke Liga Europa buat kans pemecatan juru taktik berkepala plontos itu hampir terjadi.

Setelah lepas dari marabahaya pemecatan, akhirnya ia berhasil buat Los Merengues bangkit meyakinkan. Padahal saat itu pihak manajemen kabarnya sudah lakukan kontak datangkan pelatih anyar seperti Mauricio Pochettino hingga legenda klub, Raul.

Kepulangan Gareth Bale ke Real Madrid sekaligus bisa bantu Zidane di LaLiga Spanyol sendiri tak lepas dari kansnya menetap di Tottenham cukup tipis. Bayangkan saja, Jose Mourinho nampak lebih terkesan duet maut Harry Kane dan Son Heung-min sepanjang musim ini.

Real MadridGareth BaleZinedine ZidaneLaLiga SpanyolTottenham HotspurLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini