x

Hasil Liga Italia Genoa vs AC Milan: Rossoneri Nyaris Dipermalukan

Kamis, 17 Desember 2020 04:40 WIB
Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Mattia Destro di laga AC Milan vs Genoa

INDOSPORT.COM - AC Milan bermain imbang 2-2 saat melawat ke markas Genoa dalam lanjutan Serie A 2020/2021, Kamis (17/12/20) dini hari WIB.

AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Hakan Calhanoglu mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Milan seakan tak memberi nafas kepada Genoa di menit 20 awal dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen. Calhanoglu kembali mengejutkan gawang mereka dengan sebuah tendangan, namun masih bisa diamankan Perin.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama tak ada gol yang tercipta. Kedua kesebelasan pun masuk kamar ganti dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua tim mulai berusaha saling balas serangan ke barisan pertahanan masing-masing lewat lapangan tengah dan sisi sayap.

Genoa berhasil memecah kebuntuan melalui Mattia Destro pada menit ke-47. Tak berselang lama, Milan membalasnya melalui tendangan jarak jauh Davide Calabria.

Tuan rumah kembali unggul pada menit ke-60. Destro kembali menjadi momok bagi Donnarumma yang membuat gawangnya kebobolan dua gol dalam 15 menit.

Kalulu menjadi penyelamat AC Milan setelah sukses mencetak gol memanfaatkan kemelut di gawang Genoa.

Skor 2-2 untuk kemenangan Genoa bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat AC Milan tetap kokoh di puncak klasemen Liga Italia 2020/2021 dengan 28 poin, terpaut satu angka dari Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan pemain Genoa vs AC Milan

Genoa XI: Perin; Masiello, Goldaniga, Bani, Pellegrini; Ghiglione, Radovanovic, Lerager, Sturaro; Scamacca, Shomurodov. 

AC Milan XI: Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Dalot; Kessie, Tonali; Castillejo, Calhanoglu, Leao; Rebic.
 

Serie A ItaliaAC MilanGenoaMattia DestroLiga ItaliaDavide CalabriaPierre Kalulu

Berita Terkini