x

Belum Ada Kepastian Kompetisi, Ini Alasan PSMS Nekat Kumpulkan Pemain

Sabtu, 19 Desember 2020 07:53 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Latihan PSMS Medan

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, terbilang nekat mengumpulkan pemain dan gelar latihan tim kembali, kendati belum ada kepastian nyata terkait restart kompetisi.

Sebagaimana diketahui, PSMS kembali menggelar latihan tim pasca diliburkan karena restart kompetisi batal digelar Oktober 2020. Sementara itu PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya mewacanakan restart kompetisi diharapkan bergulir Februari 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Namun PSMS memiliki alasan tersendiri mengapa pihaknya kembali gelar latihan tim meski baru 10 pemain yang berkumpul. PSMS mengaku optimistis restart kompetisi dapat digelar Februari tahun depan.

"Kita panggil (pemain) karena untuk mengejar target kita. Karena kami berkeyakinan bahwa kompetisi akan tetap dilaksanakan pada Februari 2021. Sebab di bulan April kemungkinan sudah akan mulai puasa," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (18/12/20).

Mulyadi menjelaskan, meski pada latihan awal ini masih ditangani asisten pelatih Ansyari Lubis, namun nantinya tim akan tetap menjalankan program latihan yang dirancang sang pelatih kepala Gomes de Oliveira.

"Program masih belum disampaikan. Jadi biar tunggu Gomes nanti datang dan (program) sudah rampung. Jadi kalau ada kekurangan lagi tidak terlalu repot membicarakannya (karena Gomes masih di Surabaya)," papar Mulyadi.

Lebih lanjut , Mulyadi berharap 10 pemain yang baru berkumpul tetap fokus berlatih. Ia pun berencana bakal segera mengumpulkan pemain lainnya khususnya yang berasal dari luar Sumatra Utara (Sumut).

Baca Juga
Baca Juga

"Kami mau pemain yang (kumpul) ini tetap fokus latihan. Semoga para pemain luar Sumut bisa segera berkumpul juga," pungkas pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub PSMS ini.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Mulyadi Simatupang

Berita Terkini