x

Menerka Pemuncak Liga Italia di Akhir Tahun 2020, Inter Bakal Ungguli AC Milan?

Minggu, 20 Desember 2020 20:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Menerka Pemuncak Liga Italia di Akhir Tahun 2020, Inter Bakal Ungguli AC Milan?

INDOSPORT.COM – Menerka tim mana yang bakal jadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia di akhir tahun 2020 mendatang, akankah Inter Milan sukses mengkudeta AC Milan yang berada di posisi teratas?

Hingga pekan ke-12 pada 20 Desember 2020 ini, tiga tim yakni AC Milan, Inter Milan dan Juventus berada di posisi tiga besar dengan jarak hanya satu angka.

AC Milan sebagai pemuncak klasemen sementara, berhasil mengumpulkan 28 poin hasil dari 8 kemenangan dan 4 hasil seri. Sementara Inter Milan sebagai pesaing terdekat, mempunyai 27 angka dengan catatan 8 kemenangan, 3 seri dan satu kekalahan.

Baca Juga

Juventus yang berada di belakang duo Milan, mempunyai poin 27 hasil dari 7 kemenangan dan 6 hasil imbang. Juventus sendiri kemungkinan besar gagal menjadi pemuncak klasemen di akhir tahun 2020 nanti, lantaran skuad Bianconeri hanya tinggal memainkan satu laga sisa kontra Fiorentina di tahun ini.

Sedangkan AC Milan dan Inter Milan, mempunyai dua pertandingan sisa jelang tutup tahun sehingga perolehan poin mereka bisa jauh lebih tinggi ketimbang Juventus. Namun dengan catatan, di dua partai nanti Inter maupun AC Milan tak boleh pulang dengan tangan kosong (kekalahan).

Jika berkaca dari statistik musim ini, peluang Juventus meraih tiga angka penuh saat berjumpa Fiorentina sangatlah terbuka lebar. Pasalnya, tim tamu yang jadi lawan sedang dalam kondisi terpuruk dengan belum pernah menang di delapan pertandingan terakhir Liga Italia.

Selain itu, Juventus belum sekalipun kalah saat jumpa Fiorentina di lima laga terakhir. Berkaca pada hasil tersebut, tampaknya akan sangat mudah buat anak asuh Andrea Pirlo memenangkan laga.

Dengan tambahan tiga poin, maka Juventus sampai penutup tahun 2020 nanti akan mengumpulkan 30 angka, melampaui poin AC Milan dan Inter Milan saat ini yang belum memainkan pekan ke-13 dan 14.

Namun jika dalam dua pertandingan terakhir nanti AC Milan dan Inter Milan berhasil menambah angka, maka tak menutup kemungkinan jika Juventus akan berada di urutan kedua atau ketiga.

Melihat jadwal pertandingan yang dijalani Inter Milan dan AC Milan nanti, sejatinya kubu La Beneamata punya kans lebih besar untuk mengkudeta posisi sang rival sekota.

Pasalnya, dalam dua pertandingan sisa nanti Inter Milan cuma menghadapi tim-tim semenjana bahkan berlabel promosi dari Serie B. Sedangkan AC Milan, mereka bakal melawan kuda hitam Serie A yang beberapa kali kerap sulitkan tim papan atas.

Di mulai dari Inter Milan, skuad arahan Antonio Conte tersebut akan menghadapi Spezia Calcio pada Minggu (20/12/20) malam WIB, serta Hellas Verona pada 23 Desember mendatang.

Baca Juga

Menghadapi Spezia sepertinya akan berjalan mudah buat Inter Milan. Sebab, tim yang baru saja naik kasta musim ini tersebut belum sepenuhnya konsisten, bahkan mereka baru dua kali meraih kemenangan musim ini.

Laga yang jadi batu sandungan Inter Milan mungkin terjadi saat jumpa Hellas Verona. Meski saat ini Gialloblu cuma berada di urutan 7 klasemen, namun performa Hellas Verona saat menghadapi tim besar sangatlah berbahaya.

Terbukti, anak asuh Ivan Jurić ini berhasil menahan imbang AC Milan dan Juventus, serta mempecundangi sejumlah tim kuda hitam seperti AS Roma, Atalanta hingga Lazio.


1. AC Milan Hadapi Laga Berat

Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria

Namun Inter Milan sedikit beruntung, lantaran laga berat sesungguhnya justru akan dihadapi AC Milan. Di dua pertandingan terakhir nanti, Ibrahimovic CS harus melawan Sassuolo dan Lazio.

Dua tim tersebut memang bukan tim besar, namun mereka punya statistik cukup positif musim ini. Di mulai dari Sassuolo, tim penghuni peringkat enam klasemen yang punya agresivitas gol mentereng.

Total dari 12 laga yang telah dijalani, skuad arahan Roberto De Zerbi ini telah mencetak 22 gol. Memang tidak terlalu impresif jika dibandingkan dengan AC Milan yang melesakkan 27 gol, namun jika melihat fakta bahwa Sassuolo bisa produktif dengan para pemain kelas menengah, tentu AC Milan wajib waspada.

Terakhir adalah Lazio, tim yang juga bertengger di papan tengah namun punya permainan atraktif yang wajib diperhatikan. Walau di Liga Italia mereka masih tertahan di urutan sembilan, namun Lazio sukses gemilang di Liga Champions dengan lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, Lazio yang nanti bakal jadi tamu AC Milan juga punya kenangan manis saat menghadapi Rossoneri. Tercatat dalam dua laga away terakhir kontra AC Milan, Biancocelesti sukses menang beruntun dengan skor tipis (1-2 dan 0-1).

Melihat match preview para tim di tiga besar Liga Italia nanti, tampaknya Inter Milan punya kans besar untuk mengakhiri tahun 2020 sebagai pemuncak klasemen, lantaran tim yang mereka hadapi sedikit lebih ringan daripada AC Milan maupun Juventus.

Namun, AC Milan masih bisa mempertahankan posisi puncak dengan syarat selalu meraih kemenangan, dan berharap Inter Milan tersandung di salah satu laga. 

AC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini