x

Kontras! Bilang Bahagia di Barcelona, Lionel Messi Malah Dimusuhi 6 Pemain Ini

Rabu, 23 Desember 2020 12:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lionel Messi dimusuhi oleh enam rekan setimnya sendiri meskipun menyatakan diri bahagia bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Setelah berbagai gonjang-ganjing masalah masa depannya, Lionel Messi mengakui masih berbahagia bareng raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Akan tetapi, fakta berkata sebaliknya karena ia malah dimusuhi oleh enam pemain ini.

Menyedihkan, mungkin kata yang sesuai dialami oleh pemain berjulukan La Pulga yang musim lalu alami salah satu catatan terburuk dalam kariernya. Bagaimana tidak? Ketika gelar liga domestik direbut, ia kembali menanggung malu dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen.

Kondisi ini kian diperkeruh kala presiden klub, Jose Maria Bartomeu memangkas gaji seluruh pemain sebesar 70 persen dengan dalih menyelamatkan Barcelona dari jurang kebangkrutan imbas Corona. Kedatangan pelatih Ronald Koeman pun tak bawa perubahan.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat burofax, Messi bersikukuh mengaktifkan keistimewaan kontraknya untuk hengkang dengan status free sebelum akhirnya batal efek klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Setelah Bartomeu lengser dan lakoni LaLiga Spanyol, ia mengaku cukup bahagia untuk bertahan.

"Sejujurnya, saya baik-baik saja sekarang, memang benar pada musim panas saya alami masa tersulit gara-gara banyak masalah. Saya sempat bawa semua masalah pribadi itu pada awal musim ini," ungkap pemain berusia 33 tahun itu dilansir ESPN.

"Untuk sekarang saya merasa lebih baik sekaligus termotivasi berjuang untuk segalanya. Saya tahu klub ini sedang dalam momen rumit, baik bagi klub sekaligus rekan setim. Kendati demikian, saya masih punya motivasi," tutupnya.

Sesumbar sebut masih punya hasrat bertahan, kenyataan malah sebaliknya karena sang kapten justru dimusuhi. Mengutip dari Sportlens, Riqui Puig, Marc-Andre ter Stegen, Ousmane Dembele, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, dan Junior Firpo enggan mengajaknya bicara.

Baca Juga
Baca Juga

Enam pemain tersebut yang didominasi generasi lebih muda nampaknya menjauh gara-gara sikap sang bintang yang begitu mengganggu. Beruntung pemain andalan La Albiceleste ini masih punya Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Gerard Pique sebagai sahabatnya.

Jika memang ada rekan-rekannya yang tak akrab, maka cukup masuk akal jika kondisi ruang ganti Blaugrana memang sedang kacau saat ini. Rumor ini muncul ketika ada kesaksian kemenangan Barca atas Levante terkesan 'hambar' tanpa interaksi pemain.

Entah benar atau tidak, ucapan dari Lionel Messi yang berkata bahagia ini pun tak lepas dari menutup rapat-rapat masalah personalnya. Meskipun demikian, Ronald Koeman menyebut sang kapten bakal bertahan usai Barcelona hancurkan Real Valladolid di pekan 15 LaLiga Spanyol.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanMarc-Andre ter StegenSergio BusquetsGerard PiqueMiralem PjanicJordi AlbaOusmane DembeleLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak BolaRiqui Puig

Berita Terkini