x

Termasuk Wonderkid Barcelona, AC Milan Selangkah Lagi Boyong 2 Pemain Baru

Rabu, 30 Desember 2020 20:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan tinggal selangkah lagi mendatangkan 2 pemain baru di bursa transfer musim dingin. Salah satunya adalah wonderkid Barcelona, Riqui Puig.

INDOSPORT.COM – AC Milan tinggal selangkah lagi mendatangkan 2 pemain baru di bursa transfer musim dingin. Salah satunya adalah wonderkid Barcelona, Riqui Puig.

Finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia musim lalu membuat AC Milan tak terlalu diunggulkan di musim 2020/2021. Meski demikian, Rossoneri pada akhirnya justru tampil luar biasa.

Tim asuhan Stefano Pioli itu mengakhiri tahun 2020 dengan berada di puncak klasemen Serie A Italia. Mereka mengoleksi 34 poin dari 14 pertandingan, unggul 1 poin atas Inter Milan yang ada di tempat kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, torehan tersebut belum membuat manajemen AC Milan puas. Demi menjaga peluang meraih gelar juara dan menjaga kedalaman tim, Rossoneri berencana mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari.

Dilansir MilanNews, Rossoneri bahkan tinggal selangkah lagi memboyong dua pemain sekaligus, yang sama-sama berasal dari luar Serie A Italia.

Nama pertama adalah bintang Strasbourg, Mohamed Simakan. Pemain 20 tahun itu diharapkan melapis sektor bek tengah yang saat ini kehilangan Simon Kjaer dan Matteo Gabbia karena cedera sehingga hanya menyisakan Alessandro Romagnoli dan Pierre Kalulu.

Tidak disebutkan berapa banderol yang disepakati kedua tim untuk Mohamed Simakan, namun sebelumnya Strasbourg diketahui memasang harga 18 juta euro (Rp288 miliar).

Sementara itu, nama kedua yang juga akan segera merapat ke San Siro pada bursa transfer Januari adalah wonderkid Barcelona, Riqui Puig.  Pemain 21 tahun itu memang santer disebut bakal meninggalkan Camp Nou setelah tak banyak diberi kesempatan oleh pelatih baru, Ronald Koeman.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, Puig baru tampil 4 kali untuk Barcelona di semua kompetisi. Parahnya lagi, semua penampilan itu dilakukan sebagai pemain pengganti.

Kehadiran Riqui Puig pun diharapkan memberikan kedalaman lebih di sektor gelandang tengah, sehingga memudahkan pelatih Stefano Pioli melakukan rotasi sambil mempertahankan pola double pivot.

Berbeda dengan Mohamed Simakan yang akan didatangkan lewat skema pembelian dengan kontrak berdurasi 5 tahun, dalam kasus Riqui Puig, AC Milan lebih memilih menggunakan skema peminjaman hingga akhir musim.

Bursa TransferBarcelonaSerie A ItaliaAC MilanBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferMohamed SimakanRiqui Puig

Berita Terkini