x

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Bayangi Liverpool

Rabu, 30 Desember 2020 08:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Selebrasi gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Wolves.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-16 hari ini, Rabu (30/12/20), di mana Manchester United berhasil membayangi Liverpool di papan atas.

Manchester United kembali membuktikan keperkasaannya saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Old Trafford. Pertandingan keduanya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim sama-sama spartan sejak awal babak pertama. Namun, Manchester United akhirnya membawa pulang tiga poin usai Marcus Rashford mencetak gol usai mendapat bola rebound dari kiper lawan.

Hasil ini membuat tim Ole Gunnar Solskjaer tersebut menghuni peringkat dua di klasemen sementara dengan 30 poin. Mereka menempel ketat Liverpool di posisi satu dengan 32 poin.

Sementara Man United berhasil membuka pintu untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, Arsenal perlahan-lahan mulai memperbaiki posisi di klasemen.

Hal ini diperoleh tatkala pasukan Mikel Arteta bertandang ke markas Brighton vs Hove Albion di Amex Stadium. The Gunners berhasil membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil ini, Arsenal sudah menang dua kali berturut-turut di Liga Inggris sekaligus membuat mereka mereka naik dua posisi di table klasemen, yakni di urutan ke-13 dengan 20 poin.

Leeds United juga berhasil naik ke peringkat ke-11 dengan 23 poin usai memetik kemenanan besar atas West Brom dengan skor 5-0. Gol yang terjadi dalam laga tersebut diciptakan oleh Romaine Sawyers (gol bunuh diri pada 9'), Ezgjan Alioski (31'), Jack Harrison (36'), Rodrigo (40'), dan Raphinha (72').

Baca Juga
Baca Juga


Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hari ini, Rabu (30/12/20):

Klasemen sementara Liga Inggris hari ini Rabu (30/12/20)
Manchester UnitedLiverpoolArsenalLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini