x

5 Duel Kunci Menentukan di Laga Liga Inggris Chelsea vs Manchester City

Minggu, 3 Januari 2021 16:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Laga seru akan terjadi di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Minggu (03/01/21). Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa jadi penentu hasil.

INDOSPORT.COM – Laga seru akan terjadi di Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Minggu (03/01/21). Berikut 5 duel kunci antarpemain yang bisa jadi penentu hasil.

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan ke-17, yang juga pekan pembuka di tahun 2021 ini. Minggu (03/01/21) pukul 23:30 akan digelar duel seru antara Chelsea menghadapi Manchester City.

Finis di 4 besar musim lalu, The Blues dan The Citizens sama-sama menurun musim ini. Saat ini Chelsea berada di peringkat 6 dengan 26 poin, sedangkan Manchester City berada di peringkat 8 dengan jumlah poin yang sama, meski masih menyimpan 2 pertandingan tunda.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea menjadikan laga melawan Manchester City sebagai upaya kembali ke jalur positif. Pasalnya, mereka 3 kali kalah dan hanya 1 kali menang di 5 laga terakhir di Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester City juga membidik kemenangan untuk mempertipis jarak dengan 4 besar. Meski demikian, misi itu tidak akan mudah karena mereka kehilangan 5 pemain yang terkena Covid-19.

Dengan situasi itu, berikut 5 duel kunci antar pemain yang bisa menjadi penentu hasil laga Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur.

5. Christian Pulisic vs Joao Cancelo

Mulai pulihnya Hakim Ziyech jelang laga ini membuat bintang Maroko itu berpeluang kembali mengisi sektor sayap kanan. Hal itu membuat Christian Pulisic berpotensi digeser ke kiri menggantikan Timo Werner. Dengan situasi ini, Christian Pulisic berpotensi berhadapan dengan Joao Cancelo.

Joao Cancelo dikenal memiliki naluri menyerang yang cukup baik dan kerap maju untuk membantu penyerangan. Menghadapi Pulisic, Cancelo wajib hati-hati saat hendak meninggalkan posnya jika tak ingin meninggalkan lubang yang bisa diacak-acak winger asal Amerika Serikat itu.

Baca Juga
Baca Juga

4. Ben Chilwell vs Riyad Mahrez

Sejak diboyong dari Leicester musim panas lalu, Ben Chilwell langsung mengunci posisi bek kiri Chelsea mengungguli Marcos Alonso dan Emerson. Ia pun tampil gemilang dengan 2 gol dan 4 assist dari 13 laga Liga Inggris musim ini. Menghadapi City, ia pun berpotensi berduel langsung dengan Riyad Mahrez.

Sempat bermain bersama di Leicester, Riyad Mahrez dan Ben Chilwell tentu sudah mengetahui kualitas satu sama lain. Mahrez yang sedang tampil gemilang di City pun wajib memutar otak untuk bisa melewati Chilwell, begitu pula sebaliknya.


1. 5 Duel Kunci Menentukan di Laga Liga Inggris Chelsea vs Manchester City

Chelsea dan Manchester City

3. Olivier Giroud vs John Stones

Sempat terancam oleh keberadaan Tammy Abraham dan rekrutan baru Timo Werner, Olivier Giroud membuktikan diri masih layak menjadi andalan Chelsea. Musim ini ia telah mengoleksi 9 gol yang menjadikannya top skor sementara The Blues.

Di sisi lain, John Stones mulai menjadi andalan Pep Guardiola di beberapa pekan terakhir untuk berduet dengan Ruben Dias, setelah lama jadi penghangat bangku cadangan. John Stones pun wajib membuktikan kualitasnya dengan mematikan Giroud demi mempertahankan posisinya.

2. Thiago Silva vs Sergio Aguero

Absennya Gabriel Jesus membuat duel antara pemain berpengalaman akan terjadi antara Sergio Aguero vs David Silva. Manajer Chelsea, Frank Lampard, bahkan telah bersiap sejak jauh hari dengan mengistirahatkan Thiago Silva saat melawan Aston Villa, agar bugar ketika menghadapi Manchester City.

Dengan demikian, Sergio Aguero pun wajib tampil dalam performa terbaik agar bisa melepaskan diri dari kawalan Silva. Pasalnya, meski sudah berusia 36 tahun dan tak punya kecepatan, pengalaman Silva membuatnya sukses menjadikannya kunci ketangguhan lini belakang Chelsea.

1. N’Golo Kante vs Kevin de Bruyne

Kepergian David Silva membuat Kevin de Bruyne menjadi motor permainan utama Manchester City musim ini. Meski sempat menurun di beberapa laga terakhir, de Bruyne menjalani tugas itu dengan baik dengan telah mencetak 2 gol dan 7 assist di Liga Inggris.

Di kubu Chelsea, tugas mematikan Kevin de Bruyne di lini tengah akan diserahkan kepada N’Golo Kante. Kante pun wajib tampil sebaik mungkin, demi mengurangi ancaman ke lini belakang Chelsea yang bisa timbul dari umpan-umpan mematikan de Bruyne.

Thiago SilvaChelseaManchester CityOlivier GiroudSergio AgueroKevin De BruyneRiyad MahrezLiga InggrisChristian PulisicBerita Liga Inggris

Berita Terkini