x

Mikel Arteta Akhirnya Bocorkan Rahasia Kebangkitan Arsenal

Minggu, 3 Januari 2021 09:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberi bocoran mengenai rahasia kebangkitan timnya di Liga Inggris.

Arsenal sempat terpuruk dengan hanya meraih dua kemenangan dalam 12 laga Liga Inggris. Meski demikian, tim berjuluk The Gunners itu perlahan mulai bangkit dengan menorehkan tiga kemenangan beruntun.

Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea, Brighton & Hove Albion, dan teranyar menang telak 4-0 saat melawan West Bromwich Albion.

Baca Juga
Baca Juga

Gol kemenangan The Gunners saat melawat ke The Hawthorns dicetak oleh Kieran Tierney (23'), Bukayo Saka (28'), dan Alexandre Lacazette (60'), (64').

Kemenangan itu membuat Arsenal menjauh dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-11 dengan perolehan 23 poin. Mikel Arteta merasa kepercayaan diri menjadi salah satu kunci yang membuat Arsenal bisa bangkit di Liga Inggris.

"Itu adalah kemenangan yang meyakinkan. Untuk memenangkan tiga pertandingan selama Natal di Liga Inggris tidaklah mudah. Ketika cuaca lebih baik, kondisinya sedikit lebih mudah. Saya merasa kami telah bermain dengan luar biasa," ujar Arteta kepada BT Sport dilansir dari Goal International.

Baca Juga
Baca Juga

"Pada akhirnya kami harus mengatur beberapa momen dan kondisi. Aksi Kieran luar biasa ditambah lagi kombinasi permainan yang fantastis. Clean sheet dua kali berturut-turut memberi kami optimisme untuk terus meraih kemenangan," sambungnya lagi.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Newcastle United di ajang Piala FA, Minggu (10/01/20).

ArsenalWest Bromwich AlbionMikel ArtetaLiga Inggris

Berita Terkini