x

5 Bintang Top Dunia yang Segera Ramaikan Serie A Italia

Senin, 4 Januari 2021 16:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Sejumlah bintang top dunia diprediksi bakal menginvasi Liga Italia Serie A melalui jendela bursa transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COM - Bursa Transfer musim dingin bakal dibuka dalam beberapa hari ke depan. Klub-klub di lima liga top Eropa pun tak sabar untuk segera mendatangkan pemain baru atau pun mendepak pemain yang sudah ada. 

Tak terkecuali di Liga Italia Serie A. Klub-klub Liga Italia musim ini mendapat sorotan lebih luas dari biasa-biasanya. 

Maklum, musim ini dua klub dari Kota Milan, yakni Inter Milan dan AC Milan, tengah bangkit dan bersaing dalam perburuan gelar juara. Serie A Italia pun semakin semarak karena untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade terakhir dua tim dari kota Milan mengganggu dominasi Juventus. 

Baca Juga
Baca Juga

Bukan cuma soal persaingan duo Milan saja yang membuat Serie A Italia musim ini menjadi lebih semarak. Nyatanya, sejumlah bintang top juga menghiasi kompetisi musim ini mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Achraf Hakimi, Alvaro Morata, dan lainnya. 

Kabar baiknya, dalam waktu dekat ini Serie A Italia diyakini bakal kedatangan bintang lebih banyak. Sebab, tim-tim seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Napoli, serta Juventus hampir dipastikan bakal merekrut pemain baru untuk memperkuat skuad mereka dalam persaingan di papan atas.

Lalu, siap-siapa saja bintang top dunia yang bakal semakin semarakan paruh kedua Serie A Italia tahun 2021 ini? Berikut ulasannya. 

1. Ozan Kabak

Nama Ozan Kabak jadi pembicaraan hangat media-media lantaran dirinya menjadi incaran AC Milan pada musim panas lalu. Kabak yang merupakan salah satu bek muda terbaik di Eropa saat ini tengah menjadi buruan utama AC Milan yang ingin memperkuat lini pertahanan. 

Mundurnya Liverpool dalam perburuan Kabak semakin memperbesar peluang Milan untuk membawanya ke Serie A Italia. Pemain 20 tahun itu saat ini menjadi andalan klub Schalke. 

Sayang, walau tampil impresif, ia belum mampu membawa Schalke keluar dari keterpurukan di Bundesliga. Untuk itu, dengan pindah ke klub yang lebih besar seperti Milan, Kabak diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

2. Isco Alarcon

Bukan rahasia lagi gelandang serang Real Madrid, Isco Alarcon, menjadi salah satu buruan Juventus. Belum alam ini Isco dikabarkan sudah tak betah di Real Madrid. 

Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Isco gagal mendapatkan tempat utama. Untuk itu, mantan anak emas Ancelotti ini diyakini tak akan menolak tawaran dari Juventus yang memang tengah kekurangan gelandang serang kreatif. 

Apalagi, di tim Juventus saat ini ada Cristiano Ronaldo, eks rekan duet Isco saat masih di Real Madrid beberapa musim lalu. Kehadirannya di Allianz Stadium sangat dibutuhkan lini depan Juventus. 

3. Stephan El Shaarawy

Masih ingat Stephan El Shaarawy? Mantan penyerang sayap tangguh AS Roma dan AC Milan ini dikabarkan bakal kembali merumput di Liga Italia setelah menghabiskan satu setengah tahun di China bersama Sanghai Senhua. 

Kabarnya, klub terakhir El Shaarawy di Italia, AS Roma, berniat untuk memulangkannya ke Olimpico. Roma pun telah menyusun rencana transfer ini.

El Shaarawy yang kini berusia 27 tahun masih memiliki kualitas untuk bermain di level tertinggi. Meski bermain di Liga China, ia menjadi langganan masuk skuat Timnas Italia asuhan Roberto Mancini. 

4. Georginio Wijnaldum 

Yup, Anda tak salah dengar. Gelandang tangguh milik Liverpool,  Georginio Wijnaldum saat ini masuk dalam daftar buruan Inter Milan. 

I Nerazzurri masih belum puas dengan komposisi barisan tengah mereka. Untuk itu, Inter pun berniat mendatangkan Wijnaldum. 

Berdasarkan laporan dari Calciomercato, Inter Milan harus bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan jasa Wijnaldum. CEO Inter Milan, Beppe Marotta, begitu dengan sosok Wijnaldum. 

Marotta bahkan dikabarkan sudah membuat penawaran kepada dirinya. Peluang Inter mendapatkan Wijnaldum cukup besar lantaran kontrak sang pemain akan habis pada Juni 2021 ini. 

5. Divock Origi

Dari nama di daftar ini, mungkin nama bomber Liverpool, Divock Origi, menjadi yang paling 'inferior'. Maklum, di Anfield dirinya lebih sering menjadi cadangan. 

Walau begitu, bukan berarti Divock Origi pemain jelek. Ia adalah salah satu penyerang muda menjanjikan di Eropa saat ini. 

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, kedatangan Diogo Jota semakin mengancam masa depannya di Liverpool. Hal inilah yang ingin dimanfaatkan AC Milan. 

Kabarnya, I Rossoneri sudah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Origi untuk mengurus kepindahannya ke Serie A Italia. Liverpool juga tak keberatan untuk melepas supersub-nya tersebut lantaran Origi lebih sering dibangkucadangkan. 

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanInter MilanLiga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini