x

Jelang AC Milan vs Juventus: 5 Mega Bintang yang Raih Kesuksesan Bersama Kedua Klub

Rabu, 6 Januari 2021 16:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan akan hadapi Juventus di Serie A Italia, Kamis (07/01/21). Berikut 5 bintang yang sukses bersama kedua klub, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang kini masih membela Rossoneri.

INDOSPORT.COM AC Milan akan hadapi Juventus di Serie A Italia, Kamis (07/01/21). Berikut 5 bintang yang sukses bersama kedua klub, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang kini masih membela Rossoneri.

Serie A Italia kini memasuki pekan ke-16. Tengah pekan ini akan dilangsungkan sejumlah laga, termasuk AC Milan vs Juventus yang akan digelar Kamis (07/01/21) pukul 02.45 WIB.

Rossoneri tampil mengejutkan musim ini dan kini berada di puncak klasemen dengan 37 poin dari 15 laga. Sementara itu, Bianconeri yang berstatus juara 9 musim terakhir, tertahan di peringkat 5 dengan 27 poin dari 14 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain karena misi masing-masing, laga ini juga akan berjalan panas karena AC Milan dan Juventus merupakan 2 tim tersukses Italia. Bianconeri jadi kolektor gelar Serie A Italia terbanyak dengan 36 gelar, sedangkan Rossoneri di tempat kedua dengan 18 gelar bersama Inter Milan.

Menariknya, meski dikenal sebagai rival berat, tidak sedikit pemain-pemain yang pernah membela kedua klub ini dalam kariernya. Tidak jarang pula yang meraih sukses bersama kedua klub tersebut.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

5. Gianluca Zambrotta

 Gianluca Zambrotta 

Gianluca Zambrotta bergabung dengan Juventus pada 1999 usai bermain untuk Bari. Ia membela Juve 7 musim dan meraih 2 gelar scudetto dan 1 supercoppa sebelum hengkang ke Barcelona ketika Si Nyonya Tua terlibat calciopoli dan terdegradasi.

Setelah dua musim di Barcelona, Gianluca Zambrotta kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan. Ia berseragam Rossoneri selama 4 musim dan memenangkan 1 scudetto dan 1 supercoppa.

Baca Juga
Baca Juga

4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic datang ke Juventus pada musim panas 2014. Selama 2 musim, ia menghadirkan 2 gelar Serie A Italia yang kemudian dicabut karena calciopoli. Ia pun kemudian hijrah ke Inter Milan dan bermain 3 musim untuk mereka sebelum pindah ke Barcelona.

Di paruh musim kedua di Barca, Zlatan Ibrahimovic dipinjamkan ke AC Milan dan sukses membawa Rossoneri menjuarai Serie A Italia 2010/2011. Ia kemudian dipermanenkan tapi hanya bertahan semusim. Awal tahun lalu, ia kembali pelukan Rossoneri setelah 8 tahun dan menjadi pemain kunci.

Sayangnya, Ibrahimovic masih diragukan tampil di laga dini hari nanti karena belum pulih benar dari cedera.


1. Termasuk 2 Pelatih di Serie A Musim Ini

Roberto Baggio saat membela Juventus era 1990–1995.

3. Roberto Baggio

3 musim bermain bersama Vicenza di Serie C, Roberto Baggio naik level ke Serie A usai direkrut Fiorentina. Tampil gemilang selama 5 musim di La Viola, ia pun diboyong oleh Juventus pada 1990. Bersama Si Nyonya Tua, Baggio bermain 5 musim dan menjadi juara liga di musim terakhirnya.

Sukses membawa Juventus juara, Roberto Baggio malah dijual ke AC Milan. Ia pun membalas kepercayaan Rossoneri dengan menghadirkan gelar scudetto di musim pertamanya. Meski demikian, ia hanya bertahan 2 musim di San Siro sebelum pindah ke Bologna.

2. Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi  saat masih bermain untuk AC Milan.

Usai membela 6 klub di 6 musim pertama sebagai pemain profesional, Filippo Inzaghi bergabung dengan Juventus pada 1997. Ia membentuk duet maut bersama Alessandro del Piero dan menghadirkan 1 scudetto. Namun, ia kemudian tergusur oleh David Trezeguet dan pindah ke Milan pada 2001.

Kepercayaan AC Milan membuatnya bertahan 11  musim hingga akhirnya pensiun. Selama itu, Filippo Inzaghi menghadirkan 2 gelar scudetto dan 2 Liga Champions, salah satunya dicapai dengan mengalahkan Juve di final. Ia kini melatih Benevento di Serie A setelah sempat membesut Rossoneri.

1. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo (Juventus)

Sempat membela Inter Milan, Andrea Pirlo bergabung dengan Rossoneri pada 2001 dan bermain 10 musim untuk mereka, dengan sumbangan gelar di antaranya 2 scudetto dan 2 Liga Champions. Namun, pada 2011 ia dilepas secara gratis karena dianggap sudah terlalu tua mengingat usianya sudah 32 tahun.

Juventus pun menyambar kesempatan untuk mendatangkannya. Keputusan itu terbukti tepat setelah Andrea Pirlo membantu mereka menjuarai Serie A Italia 4 musim beruntun. Ia pun kini menjadi pelatih Si Nyonya Tua dan akan memimpin mereka menghadapi Rossoneri dini hari nanti.

Gianluca ZambrottaSerie A ItaliaAndrea PirloRoberto BaggioAC MilanZlatan IbrahimovicJuventusFilippo InzaghiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini