x

3 Fakta Mengejutkan Pasca MU vs Man City di Semifinal Carabao Cup

Kamis, 7 Januari 2021 08:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
3 Fakta Mengejutkan Pasca Manchester United menelan kekalahan dari Manchester City di Semifinal Carabao Cup 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengejutkan pasca semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris musim 2020-2021 antara Manchester United vs Manchester City.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United harus menelan pil pahit karena dibungkam Manchester City dengan skor 0-2 pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Dua gol City dicetak oleh John Stones dan Fernando Luiz Roza.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan itu membuat Manchester United gagal melaju ke final Carabao Cup 2020-2021. Sementara itu Manchester City berhak memperoleh tiket ke final dan dijadwalkan akan bersua Tottenham Hotspur.

Ada tiga fakta menarik setelah pertandingan semifinal yang bertajuk derby Manchester itu selesai. Berikut INDOSPORT telah merangkum fakta-faktanya:

1. Manchester City Samai Rekor Liverpool

The Citizen berharil menyamai rekor Liverpool yang berhasil lolos ke final Piala Liga Inggris selama empat musim beruntun.

Liverpool pernah melakukan hal tersebut pada musim 1981 hingga 1984 silam. Kini Manchester City berhasil menjadi tim kedua setelah Liverpool sejak menembus final pada musim 2017 hingga 2020.

Dalam tiga musim yang sebelumnya, Manchester City tidak hanya berhasil menembus final. Mereka selalu meraih gelar juara Piala Liga Inggris pada musim 2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020.

2. Manchester United Gugur di Empat Pertandingan Semifinal Sejak di Asuh Ole Gunnar Solksjaer

Pada musim lalu, Manchester United tampil dalam tiga laga semifinal di tiga ajang berbeda. Akan tetapi, ketiganya laga itu berakhir dengan kekalahan.

Di ajang Piala Liga Inggris 2019-2020, MU juga ditekuk Manchester City dalam babak semifinal. Sementara di Piala FA, mereka dikandaskan oleh Chelsea.

Pasukan Ole Gunnar Solksjaer juga terhenti di semifinal Liga Europa 2019/2020 setelah kalah dari wakil LaLiga Spanyol, Sevilla dengan skor 1-2.

Baca Juga
Baca Juga

3. Kutukan Tim Tuan Rumah dalam Derby Manchester Berlanjut

Kekalahan Manchester United dari Manchester City di kandang sendiri dalam semifinal Carabao Cup membuat kutukan laga derby paling bergengsi di Liga Inggris ini berlanjut.

Dari 14 pertemuan terakhir Manchester United vs Manchester City, tim yang menjadi tuan rumah justru lebih sering menerima kekalahan. Hanya sebanyak tiga kali laga yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Dalam Piala Liga Inggris musim lalu, Manchester United juga kalah 1-3 ketika menjamu City. Kemudian di leg kedua, gantian MU yang sukses mengalahkan tuan rumah City dengan skor 0-1.

Manchester UnitedManchester CityOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini