x

Dapatkan ‘The New Messi’, Man City Dapat Asisst dari Eks Pemain Man United

Sabtu, 9 Januari 2021 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Dario Sarmiento, pemain Estudiantes.

INDOSPORT.COM – Manchester City dikabarkan selangkah lagi mendapatkan ‘The New Messi’ berkat campur tangan dari mantan bintang Manchester United, Juan Sebastian Veron.

Sosok The New Messi atau beberapa pihak menyebutnya sebagai Mini Messi itu adalah Dario Sarmiento, wonderkid Argentina berusia 17 tahun yang saat ini tercatat membela Estudiantes.

Baca Juga
Baca Juga

Sarmiento menjadi target transfer Man City usai klub Inggris itu dipastikan gagal merekrut Lionel Messi yang memutuskan untuk bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya habis tahun 2021 mendatang.

Kini Manchester City kabarnya segera mendatangkan Sarmiento. Dilansir dari Sun Sport, klub rupanya sudah menyepakati transfer senilai 17 juta pounds atau setara dengan Rp326 miliar.

Kabar ini juga dikonfirmasi langsung oleh pakar sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery, yang mengklaim kesepakatan hampir selesai setelah Juan Sebastian Veron, selaku presiden Estudiantes turun tangan.

“Ada Messi mini di dalam dirinya (Sarmiento), itulah mengapa Man City mengejarnya,” kata Vickery.

“Mereka tidak dapat mendatangkannya sampai jendela transfer berikutnya karena dia baru berusia 18 tahun hingga Maret nanti.”

Disebutkan oleh Vickery, Feron sangat tergiur dengan angka yang ditawarkan Man City untuk membeli pemainnya itu. Meski begitu, Man City belum bisa menikmati jasa Sarmiento sebelum sang pemain berusia 18 tahun pada Maret 2021 mendatang.

“Presiden klib di sana, yakni Juan Sebastian Veron mengatakan kesepakatan itu hampir selesai. Dia sudah ngiler tentang jumlah uang yang bisa mereka dapatkan dari penjualan pemain itu,” jelas Vickery.

“Transer ini adalah salah satu yang mereka beli dengan janji, dia (Sarmiento) bisa memainkan pertandingan bersama tim utama Man City.”

Memiliki tinggi yang hanya sekitar 167 cm, sosok Sarmiento memang mengingatkan kita akan Lionel Messi semasa masih muda dulu. Sama seperti seniornya itu, Sarmiento juga gemar ‘berdansa’, melewati lawan-lawannya dengan dribel dominan kaki kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, dirinya juga berhasil membuat Alejandro Sabella, pelatih legendaris Argentina ‘berlutut’ dan memuji dirinya setinggi langit. Sabella yang juga merupakan legenda Estudiantes ini menyatakan jika Sarmiento akan menjadi bintang Argentina di masa depan.

Sarmiento sendiri baru melakoni debut bersama tim senior Estudiantes pada musim 2019/20 kemarin dalam laga kontra Huragan di ajang Liga Argentina. Total dirinya tampil sebanyak 6 kali di semua kompetisi sepanjang musim lalu.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityJuan Sebastian VeronEstudiantesBerita Bursa Transfer

Berita Terkini