x

3 Pemain yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Emiliano Buendia ke Arsenal

Selasa, 12 Januari 2021 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal bakal memboyong Emiliano Buendia di bursa transfer Januari ini. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban kedatangan gelandang andalan Norwich City itu.

INDOSPORT.COMArsenal bakal memboyong Emiliano Buendia di bursa transfer Januari ini. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban kedatangan gelandang andalan Norwich City itu.

Sukses menjuarai Piala FA musim lalu, Arsenal justru sempat terpuruk di Liga Inggris musim ini dengan berada di peringkat 15 klasemen usai gagal meraih kemenangan dalam 7 laga beruntun.

Beruntung, performa anak asuh Mikel Arteta mulai membaik jelang momen pergantian tahun. Tiga kemenangan beruntun mengangkat Arsenal ke peringkat 11.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu masalah utama The Gunners musim ini adalah minimnya kreativitas dari lini tengah, sehingga lini depan kekurangan suplai bola. Kondisi ini terjadi setelah Mikel Arteta membekukan Mesut Ozil dan tak mendatangkan gelandang kreatif pada bursa transfer musim panas lalu.

Meski situasi itu mulai membaik berkat aksi Emile Smith Rowe yang mencetak 2 assist dan 1 gol dalam 4 laga terakhir, mengandalkan pemain 20 tahun itu hingga akhir musim tentu sangat berisiko.

Akibatnya, Arsenal pun mulai dikaitkan dengan sejumlah gelandang, salah satunya Emiliano Buendia. Arteta disebut menginginkan kehadiran pemain asal Argentina itu, meski Norwich memasang banderol yang cukup mahal yakni 40 juta pounds (Rp768 miliar).

Emiliano Buendia sendiri memang tampil gemilang bersama The Canaries di Divisi Championship musim ini. Ia mencetak 7 gol dan 7 assist dari 19 penampilan di Championship dan membawa Norwich menjadi pemuncak klasemen sementara.

Baca Juga
Baca Juga

Buendia sendiri bukanlah sosok gelandang serang seperti Ozil maupun Smith Rowe, melainkan sayap kanan. Namun, hal tersebut tidak menghalangi keinginan Arteta mengingat kehadiran Buendia justru akan menambah variasi dalam serangan yang dilancarkan Arsenal.

Apalagi, dengan demikian Arteta justru bisa memainkan Buendia dan Smith Rowe secara bersamaan dalam pola 4-2-3-1.

Di sisi lain, kehadiran Buendia mengancam posisi sejumlah pemain Arsenal, tak hanya yang berposisi yang sama dengannya, tapi juga mereka yang memiliki posisi berbeda. Lantas, siapa saja pemain Arsenal yang terancam dengan kehadiran Buendia di bursa transfer Januari ini? Berikut ulasannya.


1. Aubameyang Ikut Jadi Korban

Pierre-Emerick Aubameyang dan Willian bakal jadi korban kedatangan Emiliano Buendia.

1. Willian

Sebagai pemain yang sama-sama berposisi sayap kanan, menit bermain Willian jelas akan terancam jika Mikel Arteta benar-benar mendatangkan Emiliano Buendia. Performa menawan yang ditunjukkan Buendia dan harga mahalnya jelas akan membuatnya menjadi pilihan utama di posisi itu.

Apalagi, performa Willian sendiri terbilang jeblok sejak didatangkan secara gratis di bursa transfer musim panas kemarin. Dari 18 penampilan di semua kompetisi, Willian baru mencetak 3 assist yang terakhir kali terjadi pada November lalu.

2. Nicolas Pepe

Meski punya performa lebih baik daripada Willian dengan mencetak 5 gol dan 3 assist dari 21 penampilan di semua kompetisi musim ini, penampilan Nicolas Pepe terbilang naik turun. Ia bahkan sempat diganjar kartu merah saat menghadapi Leeds United di pekan kesembilan Liga Inggris.

Dengan hadirnya Buendia yang akan jadi andalan di Liga Inggris berkat pengalamannya bersama Norwich musim lalu, Nicolas Pepe kemungkinan akan lebih banyak diturunkan di Liga Europa, mengingat penampilannya di kompetisi itu terbilang baik dengan 3 gol dan 3 assist dari 6 pertandingan.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

Kehadiran Buendia akan membuat Bukayo Saka yang di beberapa laga terakhir ditempatkan di sayap kanan, kembali ke pos aslinya ke sayap kiri. Hal ini tentunya berdampak bagi kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang belakangan ini kerap mengisi sayap kiri.

Dengan gemilangnya performa Saka, besar kemungkinan Pierre-Emerick Aubameyang harus tergusur ke bangku cadangan. Kembali ke sektor penyerang tengah pun bukan tugas mudah bagi Aubameyang mengingat ia harus bersaing dengan Alexandre Lacazette yang mencetak 4 gol dari 3 laga terakhir.

Bursa TransferWillianArsenalPierre-Emerick AubameyangNorwich CityLiga InggrisNicolas PepeBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler