x

Boyong Mesut Ozil dari Arsenal, Bos Fenerbahce: Tunggu Waktunya Saja

Selasa, 12 Januari 2021 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM - Presiden Fenerbahce, Ali Koc, mengatakan bahwa kedatangan Mesut Ozil dari Arsenal hampir terwujud, namun pihaknya belum berani mengumumkan apa pun saat ini.

Nama Ozil menjadi perbincangan di bursa transfer musim dingin kali ini. Ia dirumorkan akan hengkang menyusul keputusan Arsenal meminggirkannya sejak awal 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini Mesut Ozil dikaitkan dengan dua klub peminat, yakni DC United dan Fenerbahce. Namun, klub asal Turki itu tampaknya akan jadi yang terdepan dalam upaya mendatang mantan pemain timnas Jerman tersebut.

Raksasa Super Liga Turki tersebut memang sudah berbulan-bulan lamanya berusaha meyakinkan Ozil untuk pergi dari Arsenal. Kini presiden klub pun memberikan kabar gembira soal potensi transfer saga itu.

“Izinkan saya  memberi tahu Anda kabar terbaru tentang Mesut Ozil,” kata Koc kepada Canal+, yang dilansir dari Sport Mirror.

“Kami telah mengatakan ini (Ozil) akan menjadi mimpi bagai Fenerbahce. Klub tahu apa yang diinginkan pelatih dan kebijakan transfer kami berpedoman pada ada. Saat ini belum ada pengumuman resmi,” jelas Koc.

“Yang bisa saya katakan adalah kita lebih dekat dari sebelumnya. Mungkin ada resolusi. Fenerbahce akan mengumumkannya saat waktunya tiba," tandasnya.

Keputusan The Gunners dan Mikel Arteta sudah bulat untuk meminggirkan Ozil dari skuat di berbagai ajang. Padahal Ozil merupakan pemain dengan bayaran termahal di Arsenal.

Itu artinya, Ozil tetap akan menganggur alias tidak bermain sampai kontraknya habis pada musim panas dan menjadikannya sebagai pemain gratisan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kedatangan Mesut Ozil ke Turki membuat Fenerbahce untung berlipat ganda. Selain menyelamatkan karier sang pemain, klub asal Turki tersebut akan mendapat keuntungan secara finansial.

Dengan status Ozil yang merupakan figur terkenal di Turki serta popularitasnya sebagai muslim di negara-negara muslim akan membuat Fenerbahce mendapat keuntungan berlipat, entah dari menanjaknya citra klub dan besarnya pemasukan dari penjualan jersey.

Bursa TransferArsenalMesut OzilTurkiFenerbahceBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler