x

Deretan Pemain Murah yang Bisa Dongkrak Performa Arsenal di Musim Ini

Kamis, 14 Januari 2021 18:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski mulai bangkit Arsenal masih tertahan di posisi 11 Liga Inggris. Berikut deretan pemain murah yang bisa diboyong Januari ini guna mendongkrak performa tim.

INDOSPORT.COM – Meski mulai bangkit Arsenal masih tertahan di posisi 11 Liga Inggris. Berikut deretan pemain murah yang bisa diboyong Januari ini guna mendongkrak performa tim.

Sukses mendatangkan sejumlah pemain bidikan seperti Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey, Arsenal justru menunjukkan performa yang buruk di Liga Inggris musim ini.

Ketiadaan gelandang kreatif seiring dibekukannya Mesut Ozil dari skuat berimbas pada menurunnya produktivitas gol. The Gunners pun sempat gagal menang di 7 pertandingan sehingga terdampar di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris, hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, jelang momen pergantian tahun performa Arsenal mulai membaik. Keputusan Mikel Arteta memberikan kesempatan kepada pemain muda Emile Smith Rowe memerankan gelandang nomor 10 berbuah manis.

Diawali mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1, Arsenal meraih 3 kemenangan beruntun dengan membekap Brighton & Hove Albion 3-1 dan West Bromwich Albion 4-0.

Rangkaian 3 kemenangan itu pun mendongrak posisi Alexandre Lacazette dkk ke peringkat 11 klasemen sementara.

Bursa transfer Januari ini pun dimanfaatkan Arsenal untuk memburu pemain baru yang bisa mendongkrak performa tim, mulai dari sektor gelandang kreatif hingga sektor lain yang membutuhkan tambahan tenaga.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah nama seperti Emiliano Buendia (Norwich City) masuk bidikan untuk dijadikan gelandang kreatif baru, tapi banderolnya yang mencapai 40 juta pounds (Rp767 miliar) menyulitkan The Gunners yang mengalami krisis keuangan akibat pandemi corona.

Dengan situasi tersebut, berikut 3 pemain murah yang bisa didatangkan Arsenal di bursa transfer Januari ini, yang diyakini bisa mendongkrak performa tim di sisa musim 2020/2021 ini.


1. Trio Bintang Murah dari Luar Liga Inggris

Denzel Dumfries

1. Denzel Dumfries

Di lini belakang, Arsenal membutuhkan bek kanan baru mengingat performa Hector Bellerin terbilang biasa-biasa saja. Munculnya ketertarikan Barcelona terhadap sang bek kanan pun menambah kebutuhan Arsenal di sektor tersebut karena mereka hanya memiliki Cedric Soares jika Bellerin pindah.

Kapten PSV Eindhoven, Denzel Dumfries, bisa menjadi pilihan yang baik sebagai bek kanan baru. Ia telah mencetak 2 gol dan 5 assist dari 21 pertandingan di semua kompetisi untuk PSV musim ini.

Situs transfermarkt menyebut harga pasar Denzel Dumfries hanya sebesar 18 juta euro (Rp307 miliar). Namun, dengan krisis keuangan yang dialami PSV, The Gunners bisa saja mendapatkannya dengan harga lebih murah.

2. Julian Brandt

Julian Brandt tengah membawa bola dalam pengawasan James Milner.

Meski sudah ada Emile Smith Rowe, mengandalkan pemain 20 tahun itu sepanjang musim tentu berisiko. Dengan demikian, Arsenal pun masih memiliki kebutuhan mendatangkan gelandang kreatif baru. Satu nama yang layak masuk radar Arsenal adalah bintang Borussia Dortmund, Julian Brandt.

Setelah mencetak 7 gol dan 13 assist musim lalu, penampilan Julian Brandt sedikit merosot dengan baru mengoleksi 1 gol dan 1 assist di musim ini. Namun, dengan kepiawaian Arteta menangani pemain muda, Brandt diyakini bisa kembali ke performa terbaik.

Dortmund diklaim bersedia menjual gelandangnya ini dengan harga yang sama dengan yang mereka keluarkan untuk membelinya dari Leverkusen yakni 25 juta euro (Rp426 miliar), lebih murah daripada Emiliano Buendia yang juga masuk radar The Gunners.

3. Carlos Soler

Carlos Soler tengah mengontrol bola dari pemain Man United.

Valencia memang tertahan di peringkat 14 klasemen sementara LaLiga Spanyol, namun gelandang mereka yakni Carlos Soler mencuri perhatian berkat raihan 6 gol dan 4 assist dari 14 pertandingan. Ia bahkan mencetak hattrick meski lewat titik penalti ketika mengalahkan Real Madrid 4-1 November lalu.

Meski memiliki klausul tebus 150 juta euro (Rp2,5 triliun), krisis finansial membuka peluang Valencia melepas Carlos Soler dengan harga jauh lebih murah. Kehadirannya pun bisa jadi tambahan berharga di lini tengah Arsenal sebagai pendamping Thomas Partey.

Bursa TransferArsenalJulian BrandtLiga InggrisCarlos SolerBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini