x

Tak Cuma Mesut Ozil, 4 Bintang Liga Inggris yang Bakal Hengkang Usai Dibekukan Klubnya

Rabu, 13 Januari 2021 16:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tak hanya Mesut Ozil, 4 bintang Liga Inggris ini juga bakal hengkang di bursa transfer Januari ini usai dibekukan oleh klub masing-masing.

INDOSPORT.COM – Tak hanya Mesut Ozil, 4 bintang Liga Inggris ini juga bakal hengkang di bursa transfer Januari ini usai dibekukan oleh klub masing-masing.

Nama Mesut Ozil menjadi perbincangan sejak awal musim ini. Pasalnya, meski telah menghadirkan sejumlah gelar, ia ‘dibekukan’oleh Arsenal dengan tidak didaftarkan ke dalam skuat Liga Inggris dan Liga Champions, sehingga tidak bisa tampil untuk The Gunners sepanjang paruh pertama musim ini.

Kini, dengan keengganan Mikel Arteta memasukkannya ke dalam skuat dan kontraknya yang hanya tersisa 6 bulan, Ozil pun santer disebut akan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan bintang timnas Jerman itu pun sempat disebut akan hijrah ke MLS. Meski demikian, perkembangan terbaru justru menyebut Ozil akan merapat ke negara asal leluhurnya, Turki, untuk bergabung dengan Fenerbahce.

Menariknya, di Liga Inggris rupanya bukan hanya Mesut Ozil yang bernasib pilu seperti itu. Sejumlah bintang lain juga dibekukan oleh klub masing-masing, meski di musim-musim sebelumnya menjadi pemain andalan dan bahkan pernah menyumbangkan gelar.

Para pemain itu pun santer disebut akan meninggalkan klub mereka di bursa transfer Januari ini, demi menjajal petualangan bersama tim lain demi menghidupkan kembali karier mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas, siapa saja para bintang terbuang tersebut? Berikut ini ulasannya:

1. Sokratis Papastathopoulos

Mesut Ozil rupanya bukanlah satu-satunya bintang Arsenal yang dibekukan. Ada nama lain yang juga tidak didaftarkan ke skuat Liga Inggris dan Liga Champions, yakni Sokratis Papastathopoulos. Padahal, di dua musim pertamanya Sokratis menjadi andalan Arsenal dengan total 69 penampilan.

Di bursa transfer Januari ini, Sokratis Papastathopoulos kembali diincar oleh Napoli yang gagal mendatangkannya di musim panas lalu. Selain itu, bek Yunani ini juga masuk dalam bidikan klub LaLiga Spanyol, Real Betis.


1. Dua dari Manchester United

Kiper Manchester United, Sergio Romero.

2. Sergio Romero

Kepulangan Dean Henderson dari masa pinjaman di Sheffield United berdampak buruk bagi Sergio Romero. Meski setia sebagai pelapis David de Gea dan kerap tampil gemilang saat dimainkan, Romero akhirnya tak didaftarkan di skuat Liga Inggris dan Liga Champions.

Mirisnya, musim panas lalu Sergio Romero sempat meminta hengkang tapi tak diizinkan oleh Setan Merah. Kini, dengan kontrak tersisa 6 bulan, ia akan dijual pada Januari ini supaya MU tidak kehilangan dirinya secara gratis. Romero disebut menjadi bidikan klub MLS, Inter Miami.

3. Marcos Rojo

Bek Manchester United, Marcos Rojo 

Nama lain yang mengalami nasib serupa dengan Sergio Romero adalah bek tengah Marcos Rojo. Pasalnya, meski kini memasuki musim ketujuh di MU, menit bermain Rojo memang menurun drastis dalam 4 musim terakhir, karena performanya yang anjlok akibat kerap cedera.

Dengan kontrak yang habis akhir musim ini dan padatnya sektor bek tengah, manajemen MU pun telah mempersilakan Marcos Rojo pergi pada Januari ini. Bintang asal Argentina ini disebut tengah menjadi bidikan sejumlah klub dari negara asalnya.

4. Marcos Alonso

Marcos Alonso

Berbeda dengan nama-nama di atas, Marcos Alonso masih terdaftar di skuat Chelsea musim ini. Namun, sejak menghadapi WBA di Liga Inggris pada September lalu, Alonso sudah tak pernah tampil lagi karena kalah bersaing dengan Ben Chilwell dan Emerson. Secara total, ia baru tampil 3 kali musim ini.

Kondisi ini terbilang miris mengingat ia menjadi andalan di 4 musim sebelumnya dan telah menghadirkan 1 trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Ia santer disebut akan mudik ke Spanyol dengan Atletico Madrid menjadi peminat utama.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalMesut OzilMarcos RojoSokratis PapastathopoulosSergio RomeroLiga InggrisMarcos AlonsoBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler