x

Man United di Puncak Klasemen, Pogba Sentil Liverpool Soal Gelar Liga Inggris

Kamis, 14 Januari 2021 13:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Paul Pogba, gelandang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Paul Pogba memperingkatkan Liverpool bahwa Manchester United berambisi untuk meraih gelar juara Liga Inggris pertama kalinya dalam 40 bulan.

Manchester United berhasil ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 pada hari Rabu (13/01/21) dini hari WIB. Meski duel kedua tim berlangsut sengit, pada akhirnya Man United mampu mencetak gol semata wayang di babak kedua lewat tembakan Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini tidak hanya  membawa tim Ole Gunnar Solskjaer menduduki puncak klasemen, namun juga menyulut persaingan di dalam memburu gelar juara musim ini.

Man United terakhir kali menjuarai gelar juara Liga Inggris di musim 2012/2013. Sementara, mereka terakhir kali menduduki puncak klasemen di era kepemimpinan Jose Mourinho pada tahun 2017, walau akhirnya tergusur oleh rival sekota, Manchester City.

Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, juga merasa sangat antusias untuk bisa berjuang bersama timnya merebut gelar juara Liga Inggris itu.

Dia mengatakan peluang meraih gelar juara akan semakin besar ketika bisa mengalahkan tim hebat, Liverpool, dalam kunjungan Man United ke Merseyside pada hari Minggu (17/01/21) besok.

Bagaimana pun, kemenangan atas Liverpool akhir pekan nanti akan membuat Pogba dan kolega unggul enam poin dari juara bertahan Liga Inggris musim lalu itu.

“Sekarang kami di sana (di puncak klasemen) dan kami harus tetap di sana. Sekarang adalah bagian yang sulit (menghadapi Liverpool),” ujar Pogba dilansir dari Sun Sport.

“Kepala kami mengarah ke (gelar) liga dan kami harus mempertahankannya dan terus maju,” lanjutnya.

Tampilnya Man United ke puncak klasemen terbilang mengejutkan. Maklum, The Reds Devils sempat tidak dijagokan sebagai pesaing juara mengingat dahsyatnya kekuatan Liverpool dan Manchester City serta Chelsea yang bertabur bintang. 

Namun, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sanggup mematahkan anggapan itu. Ia mampu membawa Man United perlahan tembus ke tiga besar hingga akhirnya menempati posisi pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Tantangan terbesar mereka saat  ini adalah mempertahankan posisi mereka di puncak ketika mereka menghadapi Liverpool di akhir pekan nanti. Laga ini terbilang cukup sulit bila melihat catatan pertemuan kedua tim.

Pada lima pertemuan terakhir di Anfield dalam ajang Liga Inggris, Man United cuma bisa menang satu kali dari Liverpool. Dua laga lainnya berakhir imbang dan kemenangan untuk The Reds.

Manchester UnitedLiverpoolPaul PogbaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler