x

Dilarang Kalah, Trio Bintang Manchester United yang Harus Diwaspadai Liverpool

Sabtu, 16 Januari 2021 18:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Tiga bintang Manchester United ini wajib diwaspadai Liverpool jika tak ingin kalah di duel Minggu (17/01/21) dan makin tertinggal di klasemen Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Tiga bintang Manchester United ini wajib diwaspadai Liverpool jika tak ingin kalah di duel Minggu (17/01/21) dan makin tertinggal di klasemen Liga Inggris.

Akhir pekan ini, duel seru nan penting akan terjadi di kompetisi Liga Inggris. Manchester United sang pemuncak klasemen sementara akan bertandang ke markas juara bertahan Liverpool, yang berada satu strip di bawah mereka di posisi kedua.

Sejak kalah dari Arsenal di pekan ketujuh pada awal November lalu, Setan Merah tampil menggila di liga domestik. Mereka tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun, dengan 9 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Akibatnya, Harry Maguire dkk kini bertengger di peringkat 1 klasemen sementara Liga Inggris, meski sempat berada di peringkat 14.

Situasi berbeda justru ditunjukkan oleh juara bertahan Liverpool.  Usai menang besar 7-0 atas Crystal Palace pada 19 Desember lalu, performa Mohamed Salah dkk justru menurun.

Dalam 3 pertandingan berikutnya di Liga Inggris, The Reds gagal menang. Mereka ditahan imbang West Bromwich Albion dan Newcastle United, sebelum kemudian ditaklukkan Southampton di pertandingan terbaru.

Akibatnya, mereka pun kini terpaksa turun ke peringkat kedua, tergusur oleh rival abadi yakni Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kedua tim hanya terpisah 3 poin, kemenangan pun menjadi hal yang wajib diburu di laga nanti. Bagi MU, kemenangan akan membuat mereka memperlebar jarak menjadi 6 poin. Sementara itu, bagi Liverpool, raihan angka akan membuat mereka kembali ke puncak karena unggul selisih gol.

Jika gagal menang, The Reds bahkan terancam tergusur oleh tim peringkat ketiga, Manchester City, yang hanya akan menghadapi Crystal Palace.

Dengan pentingnya laga ini, maka Liverpool pun wajib mewaspadai para pemain Manchester United. Apalagi, ada sejumlah bintang MU yang tengah menunjukkan performa terbaik belakangan ini sehingga berpotensi menghadirkan kekalahan bagi The Reds. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:


1. Ancaman dari Tengah dan Depan

Marcus Rashford

3. Marcus Rashford

Kepiawaian menjalani 3 peran  mulai dari sayap kiri, kanan, hingga penyerang tengah membuat Marcus Rashford makin tak tergantikan di Manchester United. Dari 17 laga Liga Inggris yang sudah dijalani MU musim ini, ia tercatat selalu tampil dengan hanya 1 kali masuk sebagai pemain pengganti.

Di lima pertandingan terakhir di liga, Marcus Rashford tampil baik dengan 2 gol dan 2 assist. Satu gol dan satu assistnya bahkan menjadi penentu kemenangan ketika MU menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers dan Burnley.

2. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mencetak gol  lewat penalti di laga Manchester United vs Aston Villa.

Sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari tahun lalu, Bruno Fernandes langsung menjelma menjadi pemain penting bagi Manchester United. Sebagai gelandang serang, ia tak hanya piawai menciptakan assist tapi juga mencetak gol.

Performa Bruno Fernandes di lima pertandingan terakhir Liga Inggris bahkan terbilang luar biasa dengan torehan 4 gol dan 3 assist, termasuk gol penentu kemenangan vs Aston Villa. Liverpool juga wajib menghindari pelanggaran di kotak penalti mengingat Fernandes adalah eksekutor yang andal.

1. Paul Pogba

Paul Pogba berselebrasi usai mencetak gol 

Sempat diklaim tak bahagia dan ingin hengkang, penampilan Paul Pogba justru meningkat sejak Desember tahun lalu. Ia kembali menjadi pilihan utama dan bahkan mencetak gol kemenangan atas Burnley yang membawa Manchester United ke puncak klasemen.

Tak hanya mencetak gol, di laga itu Paul Pogba juga mencatatkan sentuhan terbanyak (104), menang duel terbanyak (12), clearance terbanyak (5), dan penciptaan peluang terbanyak (2).  Ditambah kemampuannya melepaskan tembakan jarak jauh, Pogba bisa mengancam The Reds dari lini kedua.

Manchester UnitedLiverpoolPaul PogbaMarcus RashfordLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler