x

Alasan Arema FC Desak Kompetisi Liga 1 Segera Digulirkan

Minggu, 17 Januari 2021 11:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Arema FC memiliki alasan utama di balik sikap yang terus mendesak kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, agar kompetisi Liga 1 dapat segera digulirkan.

INDOSPORT.COM - Arema FC memiliki alasan utama di balik sikap yang terus mendesak kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, agar kompetisi Liga 1 dapat segera digulirkan pada awal tahun 2021.

Sikap itu tak lepas dari upaya klub untuk menjaga eksistensi. Bagi tim Singo Edan, keberlangsungan kompetisi tidak hanya berimbas pada klub saja, namun memberi efek positif pada sejumlah sektor.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebab, sepak bola ini menghidupi banyak orang, tentunya juga menjaga kelangsungan hidup klub," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis resmi Jumat (15/01/21).

Arema FC memang tidak hanya sekedar tim, yang menaungi pelatih, pemain hingga ofisial saja. Sebagai klub, Arema juga menjadi tempat sejumlah pihak mengais rezeki dalam beberapa sektornya.

"Mulai pemain, pelatih, karyawan dan juga stakeholder lain seperti sponsorship. Pemerintah daerah yang berharap PAD (Pendapatan Asli Daerah), juga televisi terkait hak siar," cetus dia.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena itu, kita sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepak bola Indonesia," Sudarmaji menambahkan.

Arema FC sendiri mendukung segala kesepakatan antara klub dan PT LIB, dalam rapat virtual. Yaitu membubarkan kompetisi Liga 1 musim 2020 dan menggantikan dengan musim baru pada 2021 mendatang.

PSSILiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini