x

Ancam Manchester United, Pelatih Liverpool: Lebih Mudah Jadi Pemburu

Minggu, 17 Januari 2021 11:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa lebih mudah bagi timnya untuk menjadi pemburu menjelang big match Liga Inggris kontra Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool yang bernama Jurgen Klopp mengatakan bahwa lebih mudah bagi timnya untuk menjadi pemburu menjelang big match Liga Inggris 2020-2021 kontra Manchester United.

Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield Stadium pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020/21. Big match keduanya akan berlangsung pada Minggu (17/01/21) pukul 23.30 WIB.

Saat ini, Manchester United atau Setan Merah sedang bertengger di puncak klasemen sementara dengan 36 poin. Di sisi lain, Liverpool atau The Reds menghuni peringkat tiga dengan torehan 33 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Meski yang akan mereka hadapi adalah skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, tapi pelatih The Reds yang bernama Jurgen Klopp justru menganggap laga tersebut bakal berjalan mudah.

"Kedua tim sama-sama tertekan saat ini. Jika Anda sedang berada di puncak, Anda akan memiliki keinginan untuk makin kokoh," ujar Klopp seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Liverpool Echo.

"Namun, saya justru merasa lebih mudah jadi pemburu, pengejar, penantang, atau istilah-istilah lainnya yang berkaitan dengan hal tersebut. Sebab, kami memang sudah terbiasa dengan situasi seperti ini," lanjutnya.

"Bagaimana cara kami menghadapi mereka (dalam posisi mengejar), kita lihat saja di laga tersebut. Kita akan bersama-sama mendapatkan jawaban pastinya," pungkas sang pelatih.

Dari penuturannya tersebut, Jurgen Klopp jelas merasa tertantang untuk mengejar posisi Manchester United di puncak klasemen sementara. Apalagi, selisih poin kedua tim hanya tiga poin.

Baca Juga
Baca Juga

Ditambah lagi, mereka juga baru saja kalah dari Southampton dengan skor 0-1 pada pekan ke-17. Sehingga, Klopp benar-benar bernafsu untuk bisa bangkit lagi. Tentu, kebangkitan dengan mengalahkan Setan Merah bakal sangat berkesan.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Liverpool sukses menang tiga kali atas Manchester United dengan skor 4-1, 3-1, dan 2-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 dan 1-1.

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppOle Gunnar SolskjaerLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini