x

Bongkar Borok Juventus Usai Dipermalukan Inter, Pirlo: Kami Ketakutan

Senin, 18 Januari 2021 11:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa timnya ketakutan dan membongkar banyak kesalahan mereka usai dikalahkan Inter Milan di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa timnya ketakutan dan membongkar banyak kesalahan mereka usai dikalahkan Inter Milan di Serie A Liga Italia 2020-2021.

Juventus memang bertandang ke Giuseppe Meazza di pekan ke-18 Serie A Liga Italia 2020/21 untuk melawan Inter Milan. Pada laga yang berlangsung Senin (18/01/21) tersebut, tim tamu kalah dengan skor 0-2.

Inter atau Nerazzurri memang bermain garang sejak babak pertama. Arturo Vidal sukses membuka keunggulan pada menit 12 dan disusul gol dari Nicolo Barella pada menit 52. Skor tak berubah sampai akhir laga.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Goal, kekalahan 0-2 tersebut membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sangat kecewa. Ia pun mengatakan bahwa timnya sangat ketakutan melawan Inter Milan.

"Ini adalah kekalahan yang buruk. Ini benar-benar tak terduga. Pola pikir kami sudah salah sejak awal dan ketika Anda tak punya hasrat untuk menang, maka laga menjadi sulit," ujar Pirlo.

"Kami seperti tidak bermain. Kami jadi pemalu, kami ketakutan dengan permainan menyerang Inter. Sehingga, dalam pikiran kami, kami hanya fokus untuk bertahan. Bahkan, saat bertahan pun kami tidak agresif."

"Kami membiarkan Inter mengambil inisiatif dan kami langsung porak-poranda dalam situasi seperti itu. Kualitas individu hanya bisa tampak kalau kami sudah agresif sejak awal."

Baca Juga
Baca Juga

"Namun, kami tidak bisa menampilkan hal itu di lapangan. Sehingga, apa yang harus kami lakukan saat ini adalah tetap semangat dan tetap punya ambisi juara, tapi saya benar-benar kecewa dengan hasil ini," tutupnya.

Dengan kekalahan tersebut, Juventus turun ke posisi lima klasemen sementara Serie A Liga Italia. Di sisi lain, Inter Milan masih di posisi dua, tapi mereka semakin berpeluang untuk mengejar AC Milan di puncak.

Andrea PirloInter MilanJuventusArturo VidalLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini