x

Pelatih Akademi Dukung Penuh Rencana Jangka Panjang Bos PSM Makassar

Rabu, 20 Januari 2021 21:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Rencana jangka panjang CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mendapat dukungan penuh dari para tim pelatih akademi.

Sekadar mengingatkan, Munafri Arifuddin sangat berambisi mengorbitkan talenta muda asal Sulawesi Selatan dan pesepak bola yang berguru di akademi klub.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih akademi, Erick Saputra pun memberi apresiasi tinggi atas niat besar Munafri Arifuddin tersebut dan berjanji mencetak penerus Asnawi Mangkualam.

"Hal ini tentu menjadi salah satu nilai positif dari program Pak Munafri di PSM Makassar," ungkap Erick kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (20/1/21).

Berbicara soal Munafri, Erick menilai sosok pebisnis berusia 45 tahun tersebut memang sangat memimpikan Pasukan Ramang dihuni banyak talenta muda.

"Beliau memang sangat memperhatikan progres akademi agar ke depannya tidak susah lagi mencari pemain dari luar (Sulawesi Selatan)," tutur Erick Saputra lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika konsisten, tiga sampai empat tahun ke depan mayoritas pemain akademi sekarang yang bermain di ajang Elite Pro Academy telah siap untuk bermain di level senior," tandasnya.

Sejak didirikan pada 2 Mei 2018, Akademi PSM Makassar konsisten mengirim pemain ke timnas Indonesia kelompok umur. Teranyar, tujuh pemain berhasil dipromosikan ke skuat senior pada September 2020.

PSM MakassarLiga IndonesiaSulawesi SelatanMunafri ArifuddinLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini