x

Pelatih Fisik Timnas Indonesia Dukung Asnawi ke Ansan Greeners FC

Sabtu, 23 Januari 2021 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik timnas Indonesia, Lee Jae-hong, cukup antusias dengan kabar kepindahan Asnawi Mangkualam Bahar ke klub K2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC. 

Dia mendukung penuh karier bek kanan tersebut karena mengenal dekat pelatih Ansan saat ini, Kim Gil-sik. Lee Jae-hong lantas mendoakan Asnawi cepat beradaptasi dengan lingkungan dan sepak bola Korea.

Baca Juga
Baca Juga

"Transfer pertama dari Indonesia ke K-league (Liga Korea). Semoga dia (Asnawi) bisa beradaptasi dengan baik, dengan liga profesional Korea Selatan yang begitu eksplosif selama pertandingan," tulis Lee Jae-hong di akun Instagram pribadinya, @rogerio2026a.

Lee Jae-hong mengaku pernah bekerja sama dengan Kim Gil-sik sewaktu menangani timnas Korea Selatan di ajang Piala Asia U-16 2014. Sang rekan menjabat sebagai asisten pelatih.

"Pelatih Ansan Greeners adalah Kim. Dia sangat baik. Kami bekerja sama di Piala Asia U-16 2014. Dia menjabat asisten pelatih. Vamos Asnawi Mangkualam #KitaGaruda," pungkas Lee Jae-hong.

Baca Juga
Baca Juga

Lee Jae-hong meyakini Ansan bisa mengembangkan bakat Asnawi Mangkualam, terlebih usianya masih relatif muda. Pemain PSM Makassar itu juga punya kelebihan bermain di beberapa posisi sehingga akan menguntungkan klub.

Kendati begitu, hingga kini belum ada pengumuman resmi terkait transfer Asnawi. Baru Ansan Greeners yang memberikan kode ucapan selamat datang di Instagram resmi klub.

Korea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaAnsan Greeners

Berita Terkini