x

Duel Antarlini Man United vs Liverpool di Piala FA: Berlomba Menyerang

Minggu, 24 Januari 2021 12:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut duel antarlini Manchester United vs Liverpool jelang pertandingan putaran empat Piala FA, Senin (25/01/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut duel antarlini Manchester United vs Liverpool jelang pertandingan putaran empat Piala FA, Senin (25/01/21) dini hari WIB.

Dua raksasa Inggris ini akan kembali bertemu usai bermain imbang di Liga Inggris tempo hari. Duel nanti malam akan jadi pembuktian siapa yang lebih perkasa setelah sama-sama gagal mencetak gol pekan lalu.

Seperti diketahui, baik The Reds maupun The Red Devils gagal membobol gawang masing-masing di Anfield pada 17 Januari. Skor kacamata bertahan sampai akhir pertandingan, menciptakan luapan kekecewaan para penggemar.

Namun tenang saja, publik akan kembali disuguhi duel panas keduanya di putaran empat Piala FA. Terima kasih kepada tangan ajaib Peter Crouch yang membuat pertemuan ini dapat terwujud.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang pertandingan Manchester United vs Liverpool di Old Trafford ini, Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer pasti tengah mempersiapkan racikan terbaik untuk skuatnya, meski situasi di dua kubu saat ini bisa dibilang cukup berbeda.

Dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Manchester United mencatatkan empat kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang. Satu-satunya nestapa mereka adalah ditekuk Manchester City di Piala Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool sedang dalam performa yang inkonsisten setelah hanya menorehkan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan, juga dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tentu saja, bagaimana dibilang konsisten jika baru saja menang besar 7-0 atas Crystal Palace lalu imbang kontra West Brom dan Newcastle, lalu kalah dari Southampton, menang besar lagi, dan dilanjut hasil imbang dan lagi-lagi kekalahan.

Baca Juga
Baca Juga

Ini tentu jadi tugas berat Klopp untuk meramu skuatnya sebaik mungkin agar mereka tidak tersingkir dari perburuan trofi Piala FA musim ini. Apalagi, menghadapi Manchester United yang kondisinya bisa dibilang lebih baik.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT menyiapkan duel antarlini yang mungkin terjadi di pertandingan putaran empat Piala FA antara Manchester United vs Liverpool.


1. Seperti Apa Duel Antarlini Manchester United vs Liverpool?

Dean Henderson (kiri) bisa jadi opsi kiper utama Manchester United saat melawan Liverpool di Piala FA.

Kiper

Dean Henderson vs Alisson Becker

Ada kemungkinan Solskjaer akan memberi kesempatan bagi Dean Henderson untuk unjuk gigi di pertandingan Piala FA Manchester United vs Liverpool kali ini.

The Red Devils pun cukup beruntung lantaran kiper cadangannya ini punya kualitas yang tidak kalah hebat dan mumpuni dari David de Gea. Dean Henderson dapat dipercaya mengemban tugas di laga ini nantinya.

Sementara itu, Liverpool masih akan mengandalkan kiper terbaiknya, Alisson Becker, mengingat kontribusinya yang masif saat melawan Mancheseter United pekan lalu.

Saat melawan Burnley pun ia hanya kebobolan lewat titik penalti usai dianggap melanggar Ashley Barnes. Asalkan Alisson mempertahankan kualitas dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, ia bisa menjaga gawang Liverpool dengan baik.

Lini Belakang

Salah satu kabar menggembirakan bagi Manchester United untuk pasokan di lini belakangnya adalah kembalinya Victor Lindelof yang sempat berkutat dengan masalah punggung, sedangkan Alex Telles juga bisa dimainkan di formasi empat bek Solskjaer.

Telles yang menggantikan Luke Shaw di posisi bek kiri bisa bekerja sama dengan Aaron Wan-Bissaka menemani Lindelof dan Harry Maguire yang ditempatkan di jantung pertahanan.

Di kubu Liverpool, lini belakang mereka sampai saat ini masih cukup problematik, namun sejumlah nama bisa menjadi alternatif Klopp untuk dipilih mengingat ia butuh mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya.

Kostas Tsimikas akan menggantikan Andrew Robertson sedangkan salah satu dari Nathaniel Phillips atau Rhys Williams bisa diplot untuk menemani Fabinho. Klopp pun harus memutar otak demi menyelamatkan lini belakangnya yang cukup rapuh ini.

Lini Tengah

Scott McTominay dan Nemanja Matic akan ditempatkan sebagai dua gelandang bertahan. Salah satu tugas mereka pastinya memastikan Liverpool tidak menemukan ritme permainannya di pertandingan ini.

Sementara itu, Paul Pogba dan Marcus Rashford bisa bermain di bagian sayap bersama Bruno Fernandes yang ada di belakang striker.

Jordan Henderson kemungkinan bakal absen di pertandingan Manchester United vs Liverpool lantaran kondisi fisiknya yang kurang fit. Klopp bisa memberi kesempatan bagi James Milner dan Thiago Alcantara di starting XI.

Lini Depan

Edinson Cavani masih akan diandalkan sebagai striker Manchester United, didukung kreativitas Bruno Fernandes yang bermain di belakangnya. Pogba dan Rashford pun bisa turut membantu serangan dan menciptakan gol.

Di Liverpool, Klopp bakal mengistirahatkan salah satu pemainnya, mungkin Sadio Mane, untuk memberi satu tempat bagi pemain lain. Takumi Minamino bisa mengambil tempatnya, lalu Roberto Firmino dan Mohamed Salah tetap jadi starter.

Baik Manchester United maupun Liverpool harus berlomba menyerang seganas-ganasnya di pertandingan ini. Selain demi mengamankan tempat di putaran selanjutnya, mereka harus 'membayar' kekeringan gol 0-0 yang terjadi di pertemuan sebelumnya.

Manchester UnitedLiverpoolPiala FASepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini