x

Mantan Pelatih Liverpool Jadi Kandidat Kuat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Minggu, 24 Januari 2021 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Chelsea mulai bersiap memecat Frank Lampard. Brendan Rodgers, pelatih Leicester City yang juga pernah membesut Liverpool, jadi kandidat kuat penggantinya.

INDOSPORT.COM – Chelsea mulai bersiap memecat Frank Lampard. Brendan Rodgers, pelatih Leicester City yang juga pernah membesut Liverpool, jadi kandidat kuat penggantinya.

Masa depan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea makin dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, The Blues tengah dalam performa buruk di Liga Inggris dengan 5 kekalahan dari 8 pertandingan terakhir. Timo Werner dkk pun kini terperosok ke peringkat 9 klasemen sementara.

Prestasi itu dinilai tidak sebanding dengan pengeluaran besar yang dilakukan Chelsea di bursa transfer musim panas lalu. Tercatat, mereka menggelontorkan lebih dari 200 juta pounds (Rp3,8 triliun) untuk mendatangkan para pemain baru.

Baca Juga
Baca Juga

Meski dikenal sebagai pengagum berat Frank Lampard, pemilik Chelsea yakni Roman Abramovich mulai berencana mendepak sang pelatih. Ia juga disebut telah membidik satu nama sebagai pengganti.

Dilansir Mirror, kandidat utama pengganti Lampard itu bukan orang lama di Chelsea karena pernah menjabat sebagai pelatih tim akademi. Sosok yang dimaksud adalah Brendan Rodgers.

Abramovich disebut terpukau dengan kinerja Brendan Rodgers bersama Leicester City musim ini yang berhasil membawa The Foxes menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris.

Saat ini, Jamie Vardy dkk berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 38 poin dari 19 laga. Mereka tertinggal 2 poin dari Manchester United yang ada di puncak dengan sudah menjalani 19 laga, serta punya poin yang sama dengan peringkat kedua Manchester City yang baru bermain 18 kali.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Chelsea harus berusaha keras untuk membujuk Brendan Rodgers datang ke Stamford Bridge dalam waktu dekat ini. Pasalnya, pria Irlandia Utara itu baru mau pindah musim panas nanti karena ingin membawa Leicester City meraih prestasi setinggi mungkin musim ini.

Brendan Rodgers sendiri bukanlah nama baru di dunia kepelatihan Liga Inggris. Sejak meninggalkan posisi sebagai pelatih akademi Chelsea, ia pernah membesut sejumlah klub divisi teratas Inggris di antaranya Swansea dan Liverpool.

Prestasi terbaiknya di divisi teratas Liga Inggris adalah membawa Liverpool finis sebagai peringkat kedua di bawah Manchester City pada 2013/2014. Di luar Inggris, ia pernah membawa Glasgow Celtic juara Liga Skotlandia pada 2016/2017 dan 2017/2018.

LiverpoolChelseaFrank LampardBrendan RodgersLeicester CityLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini