x

Permalukan AC Milan, Gasperini: Salah Satu Performa Terbaik Atalanta

Minggu, 24 Januari 2021 10:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Berhasil permalukan AC Milan di San Siro, Gian Piero Gasperini menyebut jika laga ini merupakan salah satu performa terbaik yang dimiliki Atalanta.

Skor 3-0 menjadi wujud nyata rasa malu yang diterima oleh AC Milan yang benar-benar tak berkutik atas permainan yang ditunjukkan oleh Atalanta dalam laga kali ini.

Baca Juga
Baca Juga

Cristian Romero (26’), Josip Ilicic (53’), dan Duvan Zapata (77’) sukses menjadi aktor di balik rasa malu yang AC Milan peroleh pada pertandingan yang digelar hari Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Seusai laga, Gian Piero Gasperini dengan bangganya menyebut jika pertandingan melawan AC Milan kali ini menjadi salah satu performa terbaik yang pernah diperlihatkan oleh Atalanta.

“Ini merupakan salah satu performa terbaik Atalanta semenjak saya ditunjuk menjadi pelatih di sini. Kami meraih kemenangan atas pemuncak klasemen, sang juara paruh musim 2020/21 Serie A Italia,” ucap Gian Piero Gasperini pada Sky Sport Italia.

“Kami sangat superior di segala sektor. Superioritas yang membuat performa kami di laga tersebut menjadi tontonan yang sangat menyenangkan.”

Gasperini melanjutkan jika kemenangan yang Atalanta raih ini adalah hasil dari kekalahan telak 5-0 yang mereka peroleh kala bertemu Liverpool di ajang Liga Champions.

“Usai laga kontra Liverpool, di mana kami kebobolan 5 gol di kandang sendiri, kami mengevaluasi dan melakukan beberapa perubahan yang dirasa perlu.”

“Kami melakukan pressing pada lawan lebih sering, alasan kenapa pertahanan kami bisa menjadi lebih rapat. Hal tersebut telah kami lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir ini.”

Kemenangan telak 3-0 yang Atalanta raih atas AC Milan ini bukanlah merupakan kemenangan telak pertama yang La Dea peroleh dalam pertemuan mereka di bawah asuhan Gasperini.

Atalanta diketahui juga berhasil meluluhlantakkan AC Milan dengan skor 5-0 di Bergamo lebih dari setahun lalu. Saat itu, Rossoneri belum memiliki performa solid seperti yang mereka tampilkan sepanjang musim 2020/21 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Atas hasil positif ini, Atalanta berhasil merangsek ke posisi ke-4 klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 36 poin.

Sementara kekalahan yang diterima oleh AC Milan membuat posisi mereka di puncak klasemen Serie A Italia 2020/21 terancam meskipun saat ini mereka masih unggul 2 poin atas Inter Milan yang menempel ketat di posisi ke-2.

Serie A ItaliaAC MilanAtalantaGian Piero GasperiniLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini