x

Efek Transfer Asnawi, Liga Korea Selatan Akan Disiarkan di Indonesia?

Selasa, 26 Januari 2021 15:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong, Selasa (17/2/20).

INDOSPORT.COM - Rumor transfer pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, ke klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC, menciptakan banyak efek positif. Laporan Naver Sports menyebut tayangan K-League akan disiarkan di Indonesia.

Asnawi merupakan pemain Asia Tenggara pertama yang direkrut setelah federasi sepak bola Korea Selatan memberlakukan kuota pemain ASEAN. Kendati belum resmi diperkenalkan, Ansan Greeners menarik perhatian khalayak luas di media sosial, baik Instagram maupun Youtube.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan Naver Sports mengatakan bahwa kedatangan Asnawi Mangkualam bisa membuka jalan promosi K-League ke Asia Tenggara. Kesepakatan menyiarkan Liga Korea Selatan di Indonesia akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Tahun lalu, saya tak bisa menonton pertandingan K-League di Indonesia. Saya tidak bisa melihatnya sekarang, tapi agen penjualan hak siar luar negeri K-League 'Sports Radar' sedang bersiap untuk memperluas pasar ke Indonesia," tutur Lee Jong-kwon selaku kepala tim.

Asnawi didatangkan Ansan Greeners setelah mendapat rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai punya kelebihan untuk mengawal lini belakang dan bisa bersaing di Liga Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi Mangkualam dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi semusim di Ansan Greeners plus opsi perpanjangan. Manajemen klub menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Makassar itu pada 19 Januari lalu. 

Kendati demikian, hingga kini belum ada pengumuman resmi soal transfer Asnawi. Baru Ansan Greeners yang memberikan kode ucapan selamat datang di Instagram klub dan PSM Makassar mengklaim belum ada kesepakatan.

Korea SelatanPSM MakassarLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBola IndonesiaAnsan Greeners

Berita Terkini