x

Terjebak Krisis, Barcelona dalam Bahaya karena Jadi 'Milan-nya Spanyol'

Kamis, 28 Januari 2021 12:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
Barcelona berada dalam situasi bahaya menyusul krisis finansial yang membuat mereka bisa menjadi ‘AC Milan-nya Spanyol’.

INDOSPORT.COMBarcelona berada dalam situasi bahaya menyusul krisis finansial yang membuat mereka bisa menjadi ‘AC Milan-nya Spanyol’.

Carut-marutnya kondisi finansial yang dialami oleh Barcelona saat ini bisa membuat raksasa LaLiga Spanyol tersebut menjelma menjadi AC Milan versi Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, kondisi seperti ini pernah juga dialami oleh AC Milan beberapa musim yang lalu, sebelum kemudian mereka bangkit dan menata diri untuk bisa kembali mendominasi Serie A Italia.

Hal ini diamini juga oleh ahli hukum olahraga, Toni Roca yang menyatakan jika krisis finansial seperti yang Barcelona alami saat ini bisa memiliki dampak mengerikan di masa depan.

Pernyataan Roca yang termuat di Diario Sport tersebut menyebutkan jika Barcelona bisa saja gagal berpartisipasi di Liga Champions atau kompetisi UEFA lainnya jika krisis ini tidak segera dibenahi.

UEFA sendiri memiliki kriteria finansial tertentu bagi sebuah klub yang ingin ikut berpartisipasi dalam kompetisi bikinan mereka.

Jika kriteria finansial itu tak bisa dipenuhi, maka klub tersebut jelas tak bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi bikinan UEFA. Setinggi apapun peringkat mereka di kompetisi domestik.

Barcelona sendiri saat ini masih memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh UEFA untuk bisa ikut berpartisipasi dalam gelaran Liga Champions.

Namun jika situasi tidak kunjung berubah, bukan tak mungkin jika di masa mendatang Barcelona akan dikenai sanksi dan tidak bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi yang diadakan oleh UEFA.

Baca Juga
Baca Juga

Krisis yang menimpa Barcelona merupakan kombinasi antara hutang yang menumpuk di belasan klub lain, transfer tak tepat sasaran, dan gaji selangit yang membuat beban klub menjadi sangat berat.

Roca juga menyatakan jika Barcelona bisa saja mengalami kondisi seperti AC Milan beberapa musim lalu, di mana mereka harus menjual para pemain bintangnya dan memulai semuanya dari nol lagi.

BarcelonaLaLiga SpanyolAC MilanLiga SpanyolAC Milan NewsBerita Liga Spanyol

Berita Terkini