x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Bologna vs AC Milan: Dapat 2 Penalti, Rossoneri Menang

Sabtu, 30 Januari 2021 22:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara Bologna vs AC Milan, Sabtu (30/01/21) malam WIB. Dapat dua hadiah penalti, AC Milan sukses meraih kemenangan.

Kompetisi Serie A Italia memasuki pekan ke-20. Pemuncak klasemen sementara, AC Milan, bertandang ke markas tim peringkat 13, Bologna, Sabtu (30/01/21) pukul 21.00 WIB.

Membidik kemenangan di laga ini usai kalah dua kali beruntun dari Atalanta di Serie A Italia dan Inter Milan di Coppa Italia, Stefano Pioli kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan, didukung trio Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Baca Juga
Baca Juga

Rossoneri pun langsung tampil agresif begitu pertandingan dimulai. Baru 7 menit, mereka sudah mendapatkan peluang lewat Rafael Leao meski tembakannya meleset dari gawang Lukasz Skorupski.

Lima menit kemudian, giliran Theo Hernandez yang membuang peluang usai eksekusi tendangan bebasnya bisa digagalkan Skorupski sehingga hanya membuahkan sepak pojok.

Terus tampil menyerang, AC Milan mendapatkan kesempatan emas di menit ke-26 setelah Rafael Leao dijatuhkan Mitchell Dijks di kotak penalti sehingga wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas.

Zlatan Ibrahimovic pun maju sebagai eksekutor. Namun, sepakan kerasnya bisa ditepis oleh Skorupski yang tampil gemilang. Beruntung bola jatuh ke kaki Ante Rebic yang kemudian bisa menceploskannya ke gawang. AC Milan unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bologna mulai keluar menyerang. Anak asuh Sinisa Mihalovic ini pun mendapat peluang lewat tendangan Ricardo Orsolini dari tepi kotak penalti yang sayangnya masih melebar.

Rossoblu kembali mendapat peluang lewat Nicola Sansone dan Nicolas Dominguez. Namun, Gianluigi Donnarumma tampil gemilang untuk mendapatkan keduanya.

Menit ke-45, Davide Calabria mendapat peluang emas menggandakan keunggulan Milan usai menerima umpan Ibrahimovic. Namun, sundulannya sambil menjatuhkan diri masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan Skorupski. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan AC Milan.

Bologna membuka babak kedua dengan tampil menyerang lewat Soriano dan Orsolini. Namun, justru AC Milan yang kembali berhasil mencetak gol.

Menit ke-54, Rossoneri kembali mendapatkan penalti setelah Adama Soumaoro melakukan handball di kotak terlarang. Franck Kessie yang kali ini menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Milan unggul 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Upaya keras Bologna untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya berhasil di menit ke-81. Berkat umpan Andreas Olsen, Andrea Poli sukses melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan oleh Gianluigi Donnarumma. Skor 1-2 masih untuk keunggulan Milan.

Sukses memperkecil ketertinggalan membuat Rossoblu makin agresif. Tiga menit kemudian, mereka nyaris menyamakan kedudukan andai Donnarumma gagal menyelamatkan upaya Roberto Soriano.

Hingga wasit meniup peluit panjang, upaya keras Bologna gagal menghasilkan gol kedua ke gawang Donnarumma. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan AC Milan.

Dengan hasil ini, AC Milan kokoh di peringkat pertama Serie A Italia dengan 46 poin dari 20 pertandingan, unggul 5 poin dari Inter Milan yang baru akan bertanding Minggu (31/01/21) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Tomiyasu, Danilo, Soumaoro, Dijks; Schouten, Dominguez; Orsolini, Soriano, Sansone; Barrow.

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Leao, Rebic; Ibrahimovic.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicBolognaLiga ItaliaHasil PertandinganFranck KessieAnte RebicBerita Liga Italia

Berita Terkini