x

Intip Jumlah Hutang Barcelona, Bos Bayern Munchen Sampai Tersedak

Selasa, 2 Februari 2021 21:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Bos Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge terkejut melihat jumlah hutang yang harus ditanggung oleh Barcelona.

Seperti yang telah diberitakan oleh INDOSPORT sebelumnya, hutang Barcelona menumpuk hingga 488 juta euro atau kurang lebih sekitar 8,4 triliun rupiah.

Krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus corona memperburuk kondisi keuangan tim berjuluk Blaugara tersebut. Meski demikian, Karl-Heinz Rummenigge tidak menyangka jika jumlahnya akan membengkak sebesar itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika Bayern memiliki hutang itu, saya tidak bisa tidur nyenyak di malam hari. Tapi saya berpikir itu tidak akan mengubah apapun. Klub seperti Barcelona tidak akan tenggelam semudah itu hanya karena hutang," ujar Rimmenigge kepada Sky Sports dilansir dari Sportsfinding.

"Tentu saja, saya sangat menyayangkan klub bisa berhutang dengan cara itu. Di Bayern kami pernah dan terus menjadi panutan, jika kami memperhitungkan apa yang terjadi di Barcelona atau di Italia, di mana gaji bahkan tidak dibayarkan lagi," sambungnya lagi.

Karl-Heinz Rummenigge berusaha agar Bayern Munchen tidak terjerat dalam masalah hutang seperti yang sedang dialami oleh Barcelona saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Di sini kami mengejar kesuksesan olahraga, di satu sisi, dan stabilitas ekonomi, di sisi lain. Saya membaca tentang hutang Barcelona saat sarapan dan saya hampir tersedak," pungkasnya.

Karl-Heinz Rummenigge merasa prihatin dengan kesulitan yang sedang dihadapi oleh Barcelona. Kompetisi yang masih harus berlangsung tanpa penonton membuat kondisi keuangan Blaugrana tak kunjung pulih.

BarcelonaKarl-Heinz RummeniggeLiga SpanyolVirus Corona

Berita Terkini