x

Ada Lionel Messi, Pep Guardiola Bikin AC Milan 'Ngeri' dengan 3 Bintang Ini

Rabu, 3 Februari 2021 16:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Termasuk Lionel Messi, kedatangan Pep Guardiola ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan membawa tiga bintang mengerikan ini.

INDOSPORT.COM - Sukses merajai Serie A Liga Italia rasanya tak pernah cukup bagi AC Milan yang ingin gaet Pep Guardiola gantikan Stefano Pioli. Bakal bikin ngeri lewat boyong tiga bintang anyar, salah satunya bahkan termasuk Lionel Messi.

Ambisi besar nyatanya memang ada di kubu Rossoneri sejak lama yang ingin tunjukkan tajinya di semua kompetisi berbeda. Bagaimana tidak? Kejayaan dari tim kota Milan ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Ya, setidaknya Il Diavolo pernah menangi 18 gelar Serie A Liga Italia, lima Coppa Italia, tujuh Supercoppa Italiana, dan bahkan tujuh Liga Champions. Sempat berjibaku pasca era kepelatihan Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri harapan pun muncul.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, Pioli yang sempat meragukan mulai tunjukkan tajinya ketika pulangkan Zlatan Ibrahimovic dan berbagai tren positif muncul sejak akhir musim lalu. Kendati demikian, apa yang dibawanya juga ada batasannya usai berbagai hasil memilukan.

Melansir Don Balon, membangun proyek bertajuk 'Pemimpin Baru Siap Maju,' Elliot Management selaku pemegang saham terbesar AC Milan punya rencana gila datangkan Guardiola. Alasannya? Eks pelatih Barcelona ini punya segala yang dibutuhkan tim.

Bayangkan saja, pelatih berkepala plontos ini sudah menangkan banyak hal di Spanyol (Barcelona), Jerman (Bayern Munchen), dan Inggris (Manchester City). Adapun skema ini bisa kian lengkap jika dirinya berani ke Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Media DiarioGol pun mewartakan jika AC Milan sudah beberapa kali mengontak ketersediaan sang juru taktik spesialis Tiki-Taka ini. Kendati punya kontrak dengan City hingga 2023, hasrat menangkan Liga Champions sulit untuk dihentikan.

Gayung bersambut pun muncul setelah Guardiola kabarnya tertarik coba Serie A Liga Italia dan bawa kejayaan bagi AC Milan. Segera datang, berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain hebat yang bakal buat dahsyat kubu merah-hitam.


1. Kedatangan Guardiola Bikin AC Milan Mengerikan dengan 3 Bintang Luar Biasa

Lionel Messi berpotensi ikut Pep Guardiola ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan.

1. Lionel Messi

Sudah sejak lama pamor Lionel Messi justru kian gemilang kala dipoles oleh Guardiola. Cukup masuk akal, mengingat kerja sama keduanya berujung indah di Barcelona (2008-2012).

Sebut saja debut treble perdananya (LaLiga Spanyol, Liga Champions, dan Copa de Rey). Eratnya hubungan selama empat tahun itu pula membuat La Pulga sadar posisinya lebih hebat sebagai False 9.

Memanfaatkan kondisi Barcelona yang tak lagi prima bahkan bisa membuat AC Milan ketiban untung gaet sang kapten secara gratis dan tentu saja potensi besar menjanjikannya. Apalah arti Guardiola tanpa Lionel Messi disampingnya?

Adanya Ibrahimovic bisa juga jadi hal bagus baginya untuk pindah ke AC Milan mengingat keduanya pernah berseragam El Barca meski hanya sejenak. Ganasnya Ibra dan dribble apik Lionel Messi pun membuat rival Serie A Italia ketar-ketir nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

2. Kevin De Bruyne

Jika seorang Messi belum cukup, kini ada sosok playmaker yang berpotensi sempurnakan lini tengah tim bermarkas di San Siro. Tak lain dan tak bukan Kevin De Bruyne selaku bintang terbaik Manchester City.

Keahlian Guardiola memang tak bisa dipandang sebelah mata ketika bangkitkan potensi seorang De Bruyne. Gagal di Chelsea, pemain Timnas Belgia ini malah langsung bersinar saat dipoles oleh eks pelatih Barca itu.

Dari 2015 lalu, pemain berusia 29 tahun ini jadi sosok vital pemberian umpan-umpan manis kepada Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling. Torehan ini pun dibuktikannya lewat 60 gol dan 104 assists dalam 245 pertandingan The Citizen.

Punya masa kontrak hingga 2023, ada alasan De Bruyne bakal mengikuti jejak Guardiola ke AC Milan. Jika benar, memasangkannya dengan Hakan Calhanoglu bisa buat lini tengah tim kian hebat.

Baca Juga
Baca Juga

3. Riyad Mahrez

False 9 dan playmaker sudah, giliran winger tambahan berpotensi didapat oleh Rossoneri. Riyad Mahrez dari Manchester City pun bakal datang ke Milanello mengikuti jejak pengganti Pioli kelak.

Spesialis sayap kanan, striker asal Prancis ini selalu saja tertutupi oleh berbagai bintang bersinar lain di The Blue Skies. Sepanjang musim ini saja, ia hanya cetak enam gol serta tiga assists dalam 25 laga.

Jago passing, key passes, finishing, dan dribble, akan jadi mubazir jika dirinya urung mendapat jatah tampil yang layak. Tak heran, kontraknya yang berakhir dua tahun lagi bisa jadi pertimbangan ke Milan.

Berusia 29 tahun, Riyad Mahrez tentu akan jadi pilihan tepat ketimbang Samu Castillejo atau Alexis Saelemaekers. Ada Guardiola juga bisa buatnya kerap turun di klub Serie A Liga Italia tersebut.

Manchester CityBarcelonaLionel MessiSerie A ItaliaAC MilanPep GuardiolaKevin De BruyneStefano PioliRiyad MahrezLiga Italia

Berita Terkini