x

Southampton Dibantai Man United, Mimpi Buruk Takumi Minamino di Liverpool Terulang

Rabu, 3 Februari 2021 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Kekalahan dramatis Southampton dari Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris membuat Takumi Minamino harus mengulagi mimpi buruk ketika masih di Liverpool.

Southampton merana ketika gawangnya dibobol oleh Manchester United sebanyak sembilan gol tanpa balas di pecan ke-22 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (03/01/21).

Baca Juga
Baca Juga

Kartu merah Alexandre Jankewitz di menit kedua menjadi gerbang awal Man United mengacak-acak pertahanan Southampton. Empat gol dicetak di babak pertama melalui Aaron Wan-Bisakka (18'), Marcus Rashford (25'), gol bunuh diri Jan Bednarek (34'), dan Edinson Cavani (39').

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Southampton justru kembali diberondong gol oleh Man United lewat dua gol dari Anthony Martial (69’,90’), Scott McTominay (71’), Bruno Fernandes (87’), dan Daniel James (93’).

Menurut Opta, ini menjadi kekalahan kedua Southampton dengan skor 0-9 dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, The Saints pernah tumbang dengan skor identik kala menjamu Leicester City di tahun 2019.

Kekalahan ini bukan hanya menjadi mimpi buruk tim asuhan Ralph Hasenhuttl namun juga rekrutan anyar mereka, Takumi Minamino, yang dipinjam dari Liverpool.

Penyerang berkebangsan Jepang itu diketahui memang belum dimasukkan ke dalam skuat utama maupun cadangan Southampton saat melawan Man United karena masih dalam proses adaptasi.

Akan tetapi, Minamino seperti sedang membuka luka lama saat menyaksikan tim barunya dibantai Setan Merah dengan bermodalkan sembilan pemain karena kartu merah yag diterima dua pemain lainnya.

Kekalahan menyakitkan yang dialami Southampton ini mengingakan Minamino saat Liverpool ditenggelamkan oleh Aston Villa dengan skor 2-7 di awal musim Liga Inggris 2020-2021.

Parahnya, Minamino saat itu berkesempatan bermain selama 46 menit sebagai pemain pengganti, namun gagal membantu tim membalik keadaaan.

Bisa dikatakan, kekalahan Southampton ini menjadi awal yang buruk bagi Minamino yang berharap bisa mendapatkan pengalaman selama masa peminjamannya ini.

Seperti diketahui, keputusan meminjamkan Minamino ke Southampton diambil sebagai upaya Liverpool agar punggawa Timnas Jepang itu bisa memiliki lebih banyak waktu bermain reguler di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2020 kemarin, Minamino tercatat telah tampil dalam 31 pertandingan dan sukses mencetak 4 gol.

Minamino meneruskan jejak langkah Maya Yoshida yang tercatat sebagai pemain Jepang terakhir yang memiliki kesempatan berseragam Southampton.

Manchester UnitedLiverpoolSouthamptonLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga InggrisTakumi Minamino

Berita Terkini