x

Aguero dan de Bruyne Absen, 3 Bintang Manchester City yang Bisa Bikin Liverpool Makin Terpuruk

Sabtu, 6 Februari 2021 16:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski Sergio Aguero masih absen, 3 bintang Manchester City ini bisa bikin Liverpool makin terpuruk saat kedua tim bertemu di Liga Inggris, Minggu (07/02/21).

INDOSPORT.COM – Meski Sergio Aguero masih absen, 3 bintang Manchester City ini bisa bikin Liverpool makin terpuruk saat kedua tim bertemu di Liga Inggris, Minggu (07/02/21).

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan ke-23. Laga seru akan tersaji pada Minggu (07/02/21) pukul 23.30 WIB antara Liverpool vs Manchester City.

Seperti diketahui, kedua klub merupakan juara Liga Inggris pada 3 musim terakhir. Musim ini pun keduanya masih bertengger di 4 besar, dengan The Citizens berada di puncak klasemen sedangkan The Reds di posisi 4.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim pun memiliki misi masing-masing untuk memburu kemenangan di laga ini. Manchester City butuh 3 poin untuk menjaga jarak dari Manchester United di posisi kedua, sedangkan Liverpool membutuhkan kemenangan untuk bertahan di 4 besar sekaligus mempertahankan peluang menjadi juara.

Manchester City sendiri tengah dalam performa terbaik dengan meraih kemenangan di 13 laga beruntun di semua kompetisi, dengan 9 di antaranya terjadi di Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool justru tengah dalam situasi naik turun. Dari 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris, anak asuh Jurgen Klopp itu meraih 2 kemenangan dan 2 kekalahan.

The Reds mendapatkan mendapatkan kabar baik jelang laga ini dengan kehadiran dua bek tengah baru dalam diri Ozan Kabak dan Ben Davies. Selain itu, Sadio Mane dan Alisson yang absen melawan Brighton beberapa hari lalu kemungkinan besar sudah bisa kembali berlaga.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Manchester City masih akan tampil tanpa penyerang andalan Sergio Aguero. Bintang asal Argentina itu masih belum kembali ke kondisi terbaik setelah sempat terjangkit Covid-19. Selain itu, gelandang kreatif Kevin de Bruyne juga masih absen karena cedera.

Meski demikian, dengan tambahan tenaga baru di lini belakang dan ketiadaan Sergio Aguero serta de Bruyne di kubu lawan, bukan berarti The Reds akan bebas dari ancaman.

Pasalnya, The Citizens masih punya trio yang sedang dalam tren bagus dan bisa menghadirkan kekalahan bagi Mohamed Salah dkk sehingga akan makin menyulitkan upaya Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Siapa saja mereka?


1. Trio Manchester City yang Jadi Ancaman Terbesar Liverpool

Raheem Sterling melakukan selebrasi

Ilkay Gundogan

Gelandang asal Jerman, Ilkay Gundogan, tengah jadi sorotan berkat penampilannya yang menunjukkan performa terbaik sejak membela Manchester City. Dipercaya jadi starter di 10 pertandingan terakhir di liga, pemain 30 tahun itu sukses mencetak 7 gol dan 1 assist dalam periode tersebut.

Posisinya sebagai gelandang tengah justru membebaskan dirinya dari pengamatan pemain belakang dan memudahkan dirinya menusuk dari lini kedua. Lini belakang Liverpool pun wajib memberikan pengawasan khusus kepadanya.

Raheem Sterling

Sosok lain yang juga sedang menonjol di lini serang Manchester City adalah Raheem Sterling. Dari 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris, eks Liverpool ini sukses mencetak 5 gol dan 4 assist.

Dengan kemampuan bermain di 3 posisi berbeda di lini depan, serta kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya, Raheem Sterling bisa memberikan ancaman ganda bagi lini pertahanan Liverpool yang sudah gagal cleansheet di 4 laga beruntun.

Joao Cancelo

Memasuki musim kedua di Manchester City, Joao Cancelo mulai berhasil menjadi pemain utama berkat kemampuannya memerankan full back kanan dan full back kiri dengan sama baiknya. Akibatnya, baru paruh musim, ia sudah mencatatkan 16 penampilan, sama dengan penampilannya sepanjang musim lalu.  

Dengan kemampuan menyerangnya yang baik khususnya dalam melepaskan umpan silang, Joao Cancelo pun menjadi senjata baru Pep Guardiola untuk menyerang dari sektor sayap. Sejauh ini ia pun sudah menorehkan 2 gol dan 3 assist di semua kompetisi.

LiverpoolRaheem SterlingManchester CityIlkay GundoganLiga InggrisJoao CanceloBerita Liga Inggris

Berita Terkini