x

Datangkan Sergio Ramos, Manchester United Korek Luka Lama Liverpool

Sabtu, 13 Februari 2021 07:09 WIB
Editor: Isman Fadil
Kedatangan Sergio Ramos ke Manchester United bisa membuka luka lama klub rival di Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Sergio Ramos digosipkan akan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim musim panas 2021/2022. Ternyata, kedatangan bek asal Spanyol ke Old Trafford bisa membuka luka lama klub rival di Liga Inggris, Liverpool.

Melansir dari laman Express, Ramos dan Liverpool memiliki sejarah yang buruk. Fans The Reds sangat membenci bek berusia 34 tahun itu sejak peristiwa di final Liga Champions 2018.

Kala itu, Liverpool bertemu Real Madrid di partai puncak Liga Champions hampir 3 tahun silam. Sergio Ramos tampil agresif hingga membuat Mohamed Salah cedera. 

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Sevilla ini juga menyikut kepala kiper Loris Karius sebelum Madrid mengangkat trofi di depan para pemain Liverpool dengan kemenangan skor 3-1.

Sergio Ramos sendiri merasa tidak bersalah atas cederanya Mohamed Salah. Bahkan Ramos menyindir pemain Liverpool lainnya.

"Setelah Mo Salah, kiper Liverpool mengalami gegar otak karena berbenturan dengan saya. Mungkin besok saya bakal mendengar Roberto Firmino mengalami demam karena terkena keringat saya!" kata Ramos, pada 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga kesal dengan aksi brutal Sergio Ramos terhadap Mohamed Salah. Juru taktik asal Jerman itu mengatakan bahwa dirinya lebih baik kalah ketimbang menang dengan cara yang dilakukan bek Real Madrid tersebut.

"Real Madrid pantas memenangkan Liga Champions, tetapi apakah anda harus melakukan situasi seperti Ramos? Tidak, pastinya tidak," kata Klopp usai final Liga Champions 2018.
 


1. Sergio Ramos Akan Bawa Dampak Besar untuk Manchester United

Sergio Ramos dinilai pemain yang sangat dibutuhkan oleh Manchester United di sektor lini belakang.

Sergio Ramos dinilai pemain yang sangat dibutuhkan oleh Manchester United di sektor lini belakang yang cukup rapuh. Ole Gunnar Solskjaer diberitakan tengah mencari tandem baru untuk Harry Maguire di jantung pertahanan mereka.

Ramos yang yang dianggap sudah kenyang pengalaman karena telah meraih gelar bergengsi seperti Piala Dunia dan Liga Champions dianggap cocok dengan profil yang dibutuhkan oleh Manchester United.

Selain itu, Ramos juga bisa mengikuti jejak Edinson Cavani yang memberikan dampak besar di lini depan Manchester United meski baru didatangkan di musim ini dengan usia yang tak lagi muda.

"Saya yakin jika Sergio Ramos datang ke United, ia akan memberikan dampak yang besar seperti Cavani di lini pertahanan mereka." ujar legenda Timnas Inggris,  Shaka Hislop, kepada ESPN.

Manchester UnitedLiverpoolSergio Ramos

Berita Terkini