x

3 Fakta Mengejutkan Usai Juventus Dipermalukan oleh Napoli

Minggu, 14 Februari 2021 07:41 WIB
Editor: Coro Mountana
Aksi Cristiano Ronaldo di final Coppa Italia antara Napoli vs Juventus, Kamis (18/06/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta mengejutkan Juventus usai dipermalukan oleh Napoli dalam lanjutan Serie A Italia.

Bertanding di San Paolo dini hari tadi, Juventus mengalami malapetaka besar. Pola permainan Napoli yang sangat rapat di pertahanan, benar-benar sukses menyulitkan Juventus.

Bahkan catatan 24 kali total tembakan pun tak bisa menolong Juventus untuk mencetak 1 gol pun ke gawang Napoli. Justru sebaliknya, Napoli yang hanya punya 8 total tembakan saja, justru bisa cetak gol sematawayang.

Baca Juga
Baca Juga

Adalah Lorenzo Insigne yang sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti saat laga baru memasuki setengah jam. Juventus mencoba untuk membalas, tapi hingga akhir pertandingan, tetap Napoli yang berhasil memertahankan skor.

Dengan hasil ini, Napoli pun kini hanya terpaut 2 poin saja dari Juventus pada posisi keempat. Tentu ini adalah hasil yang baik bagi Napoli untuk membuka peluang masuk ke Liga Champions dan mencoba mengejar scudetto Serie A Italia.

Sementara itu, Juventus pun kini kian terpaut jauh dari AC Milan yang berada di posisi puncak klasemen dengan perbedaan 7 angka. Meski, Juventus masih ada tabungan satu laga jadi memiliki kesempatan untuk memperpendek jarak jadi 4 poin saja.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan dari Napoli pun menjadi yang ketiga bagi Juventus di Serie A Italia musim ini. Tak hanya itu, masih banyak fakta mengejutkan lain usai Juventus dipermalukan Napoli pada lanjutan Serie A Italia.


1. Napoli Akhirnya Menang Back to Back atas Juventus

Selebrasi gol Lorenzo Insigne di laga Napoli vs Juventus.

Kita mulai dari Napoli yang akhirnya menang back to back atas Juventus untuk pertama kalinya sejak 2011. Ketika itu, Napoli yang dilatih Walter Mazzarri bahkan berhasil membawa Napoli menang 3 kali berturut-turut atas Juventus.

Sebelumnya, Napoli juga berhasil mengalahkan Juventus di Serie A Italia pada Januari tahun lalu. Sama-sama bertempat di San Paolo, Napoli cukup menang tipis 2-1 atas Juventus.

Napoli, memang dalam 10 tahun terakhir selalu bisa menjadi salah satu rival terberat Juventus ketika AC Milan dan Inter Milan sedang transisi. Kekalahan di final Coppa Italia musim lalu juga menjadi bukti kalau Napoli ini suka menjadi batu sandungan bagi Juventus.

Lorenzo Insigne Masuk Buku Sejarah

Selanjutnya, pencetak gol kemenangan Napoli dini hari tadi, Lorenzo Insigne akhirnya masuk dalam buku sejarah klubnya. Yaitu, ia kini telah berhasil mencetak 100 gol bagi Napoli.

Selain Insigne, hanya ada 6 legenda Napoli lain yang bisa membukukan 100 gol bagi tim asal kota Naples itu. Torehan gol terbanyak diraih Dries Mertens (130), Marek Hamsik (121), Diego Maradona (115), Attila Sallustro (108), Edinson Cavani (104) dan Antonio Vojak (103).

Melihat dari data itu, sepertinya Insigne bisa masuk 5 besar karena hanya butuh 5 gol lagi. Jadi bukan tak mungkin di sisa musim ini, Insigne bisa mengalahkan pencapaian Cavani.

Pertandingan Spesial Chiellini Dirusak

Seharusnya laga dini hari tadi melawan Napoli akan menjadi pertandingan yang spesial bagi Giorgio Chiellini. Pasalnya laga melawan Napoli menjadi pertandingan Chiellini ke-400 di Serie A Italia dan yang ke-500 bagi Juventus di semua ajang.

Sayang, akhir dari pertandingan spesial Chiellini itu harus berakhir dengan antiklimaks baginya. Juventus malah harus menelan kekalahan 0-1 dari Napoli berkat gol titik putih Insigne.

Meski begitu, Chiellini masih bisa memperbaikinya dengan segera membawa Juventus bangkit. Mengingat perbedaan poin dengan AC Milan masih jauh, Chiellini harus segera membawa Juventus bangkit jika ingin juara Serie A Italia 10 kali berturut-turut.

Serie A ItaliaJuventusNapoliLiga ItaliaTRIVIAFeature

Berita Terkini