x

Jelang Liga Europa, AC Milan Ditinggal Salah Satu Bintangnya

Selasa, 16 Februari 2021 03:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Davide Calabria, Pemain AC Milan

INDOSPORT.COM - Menjelang lawatannya ke Serbia dalam lanjutan ajang Liga Europa 2020-2021, AC Milan harus mendapatkan kabar buruk.

Menurut laporan dari Tuttosport, AC Milan kemungkinan besar akan ditinggal salah satu pemain bintangnya. Padahal menurut jadwal, mereka bakal bertarung di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, pertengahan pekan ini.

Lawannya pun bukanlah tim kacangan yaitu Red Star Belgrade. Mengerikannya, AC Milan harus melawat ke kandang Red Star Belgrade yang berada di Serbia dan terkenal angker.

Baca Juga
Baca Juga

Masih segar dalam ingatan kita bagaimana Red Star Belgrade pernah mengalahkan Liverpool di kandangnya sendiri dengan skor 2-0. Padahal pada edisi 2018/19 saat itu, Liverpool akhirnya menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham di final.

Oleh karena itu, melawat ke markas Red Star Belgrade tentu tak akan mudah bagi AC Milan. Apalagi belakangan AC Milan seperti mulai kehabisan bensin di Serie A Italia hingga akhirnya dikudeta dari puncak klasemen oleh Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Jadi, melawat ke markas Red Star Belgrade, AC Milan diharapkan bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya. Sialnya salah satu pilar AC Milan di lini pertahanan dilaporkan kemungkinan absen saat bertanding di Liga Europa.

Meski sang bintang disebut bisa bermain di Derby della Madonnina akhir pekan nanti melawan Inter Milan, tetap saja hilangnya sang bintang di Liga Europa bakal meninggalkan celah. Siapakah bintang yang harus absen di Liga Europa?


1. Calabria Harus Absen

Davide Calabria, Pemain AC Milan

Sang bintang tak lain dan tidak bukan adalah Davide Calabria. Bek sayap andalan AC Milan itu sejatinya memang sudah absen saat melawan Spezia karena skorsing.

Tapi di laga melawan Red Star Belgrade nanti, ia ternyata juga diragukan bisa tampil membela AC Milan. Hal itu dikarenakan, fisik yang belum prima dianggap lebih baik ia diistirahatkan saat melawat ke markas Red Star Belgrade.

Semua itu dilakukan agar Calabria bisa fit dan siap bertanding di Derby della Madonnina melawan Inter Milan akhir pekan nanti. Calabria musim ini tercatat sudah bermain sebanyak 21 kali bersama AC Milan di Serie A Italia dan 1 kali pada ajang Liga Europa.

Sayang, Calabria belum bisa menambah caps-nya di leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Red Star Belgrade. Tapi setidaknya di leg kedua ketika pertandingan berlangsung di San Siro, Calabria bisa perkuat AC Milan lagi melawan Red Star Belgrade.

Liga EuropaRed Star BelgradeAC MilanDavide CalabriaAC Milan NewsBerita Liga Europa

Berita Terkini