x

3 Pengganti Sepadan Buat Inter Milan Andai Lukaku Hengkang ke Manchester City

Selasa, 16 Februari 2021 22:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Romelu Lukaku merayakan golnya bersama Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga striker penganti yang cocok buat Inter Milan andai mesin gol utama mereka, Romelu Lukaku, resmi hengkang ke Manchester City musim depan.

Romelu Lukaku sendiri musim ini memang sedang merasakan performa terbaiknya. Bersama Inter Milan, mantan punggawa Manchester United tersebut berhasil mencetak 22 gol dan memberikan 4 assist dari 29 laga di semua ajang.

Bahkan dua gol yang dicetak saat membantu Inter Milan menang kontra Lazio pekan lalu, membawa penyerang berusia 27 tahun ini mencatatkan gol ke-300 sepanjang kariernya.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat kegemilangannya di kotak lawan, kubu Manchester City pun dikabarkan tertarik untuk membawa pulang Lukaku ke Liga Inggris musim depan.

Melansir laman Telegraph, kubu Manchester City disebut siap menggelontorkan biaya besar-besaran di bursa transfer nanti untuk membenahi kekuatan lini depan mereka.

Manchester City disebut telah menyiapkan dana hingga 200 juta pounds untuk belanja pemain nanti, dan salah satu nama yang jadi prioritas adalah Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Romelu Lukaku nantinya bakal diproyeksi sebagai suksesor Sergio Aguero, yang musim ini lebih banyak berada di ruang perawatan ketimbang mencetak gol buat Manchester City.

Walau belum ada penawaran resmi dari Manchester City, namun jika Lukaku memang benar hengkang dari Inter Milan tentu akan jadi kerugian sangat besar bagi La Beneamata.

Meski begitu, Inter Milan tetap bisa menjaga ketajaman lini depan mereka andai berhasil mendatangkan salah satu dari tiga pemain berikut sebagai pengganti Romelu Lukaku.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas ‘Tiga Pengganti Sepadan Buat Inter Milan Jika Lukaku Hengkang ke Man City’:

Erling Haaland (Dortmund)
Nama pertama adalah Erling Haaland, penyerang muda asal Denmark tersebut jadi alternative sempurna buat Inter Milan jika ditinggal Lukaku.

Dengan usia yang masih sangat muda, Erling Haaland mampu membuktikan kualitas dirinya sebagai mesin gol. Total sepanjang musim 20/21, penyerang 20 tahun itu berhasill mencetak 23 gol dari 23 laga di semua ajang.

Berbekal kecepatan serta postur tubuh yang tak jauh beda dengan Romelu Lukaku, kehadiran Erling Haaland dipastikan bakal membuat lini serang Inter Milan makin bertaji.


1. Harry Kane (Tottenham)

Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya.

Berikutnya ada Harry Kane, penyerang asal Inggris tersebut merupakan opsi kedua buat Inter Milan jika nanti ditinggal Lukaku. Walau posturnya tak terlalu tinggi, namun kecepatan serta visi bermain Kane akan sangat memanjakan rekan duetnya di lini depan.

Terbukti, pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencetak 21 gol dan memberikan 14 assist dalam 32 pertandingan di semua ajang musim ini. Statistik yang membuktikan bahwa Kane tak cuma jago cetak gol melainkan piawai ciptakan peluang di kotak penalti lawan.

Selain itu, Harry Kane juga merupakan salah satu pemain idaman Conte dan sempat mendapat pujian tinggi sang pelatih pada periode 2018 lalu.

Sehingga bisa dibayangkan jika Conte dapat pengganti dengan kemampuan serta gaya mainnya yang amat ia sukai, tentu bakal membuat daya serang Inter Milan makin berbahaya.

Sergio Agüero (Manchester City)
Terakhir ada Sergio Agüero dari Manchester City. Meski saat ini sang pemain lebih banyak menepi akibat cedera, namun insting gol Aguero akan sangat berbahaya jika kondisi telah pulih.

Musim lalu saja, penyerang berusia 32 tahun ini masih bisa menorehkan 16 gol atau hanya berhasil menorehkan 23 gol dan jadi top skor kedua klub di bawah Raheem Sterling (31 gol).

Walau tak lagi muda, namun kecepatan serta pengalaman Aguero bermain dengan tim besar di Liga Champions diprediksi bakal menaikan mental pemain para bintang muda Inter Milan.

Selain itu, duetnya dengan Lautaro Martínez yang juga sesama pemain Argentina, bisa saja menciptakan chemistry yang jauh lebih baik ketimbang dengan Lukaku.

Manchester CityInter MilanRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini