x

Hasil Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Liverpool: Satu Kaki The Reds di 8 Besar

Rabu, 17 Februari 2021 04:53 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Liverpool berhasil meraih kemenangan penting dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Jerman, RB Leipzig.

Bertanding di Puskas Arena, dini hari tadi, Liverpool berhasil melangkahkan satu kaki mereka ke babak perempatfinal Liga Champions. Hal itu dikarenakan, Liverpool mampu memenangi leg pertama dengan skor 2-0 atas RB Leipzig.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, RB Leipzig langsung berusaha menekan Liverpool yang bertindak sebagai tamu. Peluang pertama pun berhasil didapatkan Dani Olmo yang sundulannya masih menerpa mistar gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool tidak tinggal diam, Roberto Firmino dan Mohamed Salah berhasil mendapat kesempatan tetapi semuanya terbentur lini pertahanan RB Leipzig. Peluang emas pun akhirnya didapatkan setelah sepakan Salah masih bisa ditahan oleh Gulacsi

RB Leipzig langsung membalasnya lagi melalui Sabitzer yang masih bisa ditangkis Alisson dan satunya lagi sepakan melebar Angelino. Selanjutnya gentian Liverpool yang mengancam di mana kerja sama Salah dan Firmino disundul Mane tipis di atas gawang.

Sebuah kemelut kemudian terjadi di depan gawang RB Leipzig di mana kiper Gulacsi sempat keluar dari sarangnya. Robertson pun langsung menembak dari kejauhan yang ternyata masih tipis di atas gawang RB Leipzig.

Baca Juga
Baca Juga

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Liverpool dan RB Leipzig pada akhir babak pertama, tetapi tak ada yang berbuah gol. Hal itu membuat babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.


1. Babak Kedua

Situasi duel Mohamed Salah dengan Peter Gulacsi dalam laga RB Leipzig vs Liverpool

Memasuki babak kedua, kerja sama Nkunku dengan Olmo nyaris membawa RB Leipzig unggul andai tak diselamatkan Alisson. Keasyikan menyerang, RB Leipzig justru kecolongan oleh Liverpool setelah Mohamed Salah mencetak gol.

Kejadian itu bermula ketika Kevin Kampl hendak melakukan backpass kepada Angelino, tapi sial itu direbut oleh Salah. Kemudian Salah pun merangsek masuk dan mencetak gol pada menit 53.

Hanya berselang 5 menit, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan setelah Sadio Mane memanfaatkan kesalahan para pemain RB Leipzig. Tertinggal 0-2, membuat RB Leipzig pun mencoba memasukan Yussuf Poulsen dan Willi Orban.

Sial bagi RB Leipzig, Liverpool yang sudah unggul 2-0, benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Praktis RB Leipzig hanya mendapat 3 kesempatan saja dari Hwang Hee Chan, Angelino dan Dani Olmo.

Hingga akhir pertandingan, Liverpool berhasil memertahankan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig. Skor 2-0 di laga tandang dapat menjadi modal berharga sebelum melanjutkan leg kedua, soalnya hasil ini terasa seperti 1 kaki The Reds sudah berada di babak 8 besar.

Susunan Pemain

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Marcel Sabitzer, Amadou Haidara, Kevin Kampl; Christopher Nkunku, Daniel Olmo, Tyler Adams.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

LiverpoolLiga ChampionsRB LeipzigHasil PertandinganBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini