x

Jadwal Liga Champions: Juventus Untung, Dortmund Pusing Tujuh Keliling

Rabu, 17 Februari 2021 06:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Sevilla vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (18/02/21) akan menyajikan laga Sevilla vs Borussia Dortmund dan Porto kontra Juventus. 

Liga Champions telah menggelar leg pertama baak16 besar, mulai hari ini, Rabu (17/02/21) dinihari WIB. Kemenangan diakuisisi oleh tim-tim tamu. 

Diketahui Liverpool sukses menang 2-0 atas RB Leipzig lewat gol Mohamed Salah (53') dan Sadio Mane (58'). Sementara, PSG sukses berpesta dalam lawatannya ke Camp Nou dengan membekuk Barceloa 4-1 lewat hattrick Kylian Mbappe (32', 65', 85') dan satu gol Moise Kean (70'). 

Baca Juga
Baca Juga

Setelah duel seru RB Leipzig kontra Liverpool dan PSG versus Barcelona, babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 akan kembali bergulir pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. 

Sevilla akan menjamu Borussia Dortmund di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium. Sementara Porto akan meladeni Juventus di Estadio do Dragao.

Sevilla yang berstatus runner-up Grup E dan Borussia Dortmund berjaya sebagai juara Grup F akan bersaing ketat untuk unggul di leg pertama demi memuluskan langkah mereka di leg kedua.


1. Jadwal Liga Champions: Sevilla vs Dortmund, Porto vs Juventus

FC Porto vs Juventus.

Los Palanganas maupun Die Borussen sendiri terakhir kali bertemu pada musim 2009-2010 di ajang Liga Europa. Waktu itu, mereka masih berusaha membangun nama besar masing-masing di kancah Eropa.

Sevilla jelas calon musuh yang wajib diwaspadai Borussia Dortmund. Skuat Julen Lopetegui akan tampil penuh percaya diri setelah menggondol gelar Liga Europa musim lalu.

Kendati demikian, Dortmund memiliki sederet bintang yang tangguh seperti  Erling Haaland, Jadon Sancho, Giovanni Reyna, dan Marco Reus.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, nasib baik berpihak kepada Juventus. Bisa dikatakan, Bianconeri mendapat lawan mudah di babak 16 besar Liga Champions musim ini, mengingat status FC Porto yang kerap dianggap tim gurem di kompetisi Eropa.

Kendati begitu, ada beberapa faktor baik dari internal maupun eksternal yang bisa membuat Si Nyonya Tua lemah secara fisik dan mental. 

Sebelum menghadapi FC Porto, Juventus dihadapkan pada kenyataan tumbang dari Napoli. Sementara, Porto musim ini memiliki catatan apik di mana memenangi empat laga fase grup dan hanya sekali imbang dan sekali kalah.

Catatan tersebut terbilang impresif mengingat total perolehan poin FC Porto di fase grup mencapai 13 poin, hanya tertinggal tiga poin saja dari Manchester City.

Jadwal Liga Champions 2020/21, Kamis, 18 Februari 2021

03.00 WIB - Sevilla vs Dortmund

03.00 WIB - Porto vs Juventus

Liga ChampionsJuventusSevillaBorussia DortmundFC PortoJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini