x

Dapat Sanksi FIFA karena Tunggak Gaji, PT LIB: PSM Makassar Kemungkinan Absen di Liga 1 2021

Rabu, 17 Februari 2021 15:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Kabar mengenai ancaman PSM Makassar tidak bisa tampil di kancah Liga 1 musim 2021 tampaknya bukan isapan jempol belaka.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai ancaman PSM Makassar tidak bisa tampil di kancah Liga 1 musim 2021 tampaknya bukan isapan jempol belaka. Tim berjuluk Juli Eja ini bisa absen bila tidak menyelesaikan permasalahan tunggakan gaji pemainnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyebut jika PSM Makassar berpeluang tak ikut Liga 1 2021 setelah dijatuhi sanksi oleh FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

PSM dijatuhi sanksi oleh FIFA yakni tidak boleh mendaftarkan pemain selama tiga periode. Sanksi tersebut dijatuhi lantaran PSM menunggak gaji mantan pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues.

Baca Juga
Baca Juga

Giancarlo diketahui melaporkan PSM ke DRC (Dispute Resolution Chamber) FIFA soal penunggakan gaji.

Usut punya usut, Giancarlo bukan satu-satunya pemain yang gajinya tak ditunggak. Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) kini menguak fakta baru yang menyebut jika PSM hampir menunggak seluruh gaji para pemain lokalnya.


1. PT LIB Kirim Surat ke PSM Makassar

Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Untuk itu LIB bergerak cepat dengan mengeluarkan surat kepada PSM untuk menindaklanjutinya dengan nomor 024/LIB-KOM/II/2021.

"Kemungkinan seperti itu (tidak dapat bermain di Liga 1 2021). Sanksi ini berlaku untuk kompetisi musim 2021 atau kompetisi yang terdekat," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Lukita menambahkan, surat dari LIB bernomor 024/LIB-KOM/II/2021 perihal Penegasan Implementasi Putusan FIFA terhadap Klub PSM Makassar bertanggal 15 Februari 2021 yang menyatakan bahwa klub berjuluk Juku Eja tidak dapat mendaftarkan pemain untuk tiga periode pendaftaran.

Seperti diketahui, LIB saat ini sedang fokus menyiapkan kompetisi Liga Indonesia musim 2021. Liga 1 dijadwalkan bergulir pada Juni mendatang.

FIFAPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1

Berita Terkini