x

Keren! Erling Haaland Dekati Rekor Kylian Mbappe di Liga Champions

Kamis, 18 Februari 2021 10:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Erling Haaland bintang muda Borussia Dortmund saat merayakan selebrasi

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland nyaris menyamai rekor fantastis milik Kylian Mbappe di ajang Liga Champions.

Erling Haaland berhasil tampil impresif setelah mencetak brace saat kemenangan Borussia Dortmund 3-2 atas Sevilla di leg pertama, Kamis (18/02/21).

Striker belia Erling Haaland muncul sebagai bintang. Dia berhasil memberikan assist kepada Mahmoud Dahoud dalam proses gol penyeimbang Borussia Dortmund pada menit ke-19, usai Sevilla mencetak gol pembuka dari Suso pada menit ke-7.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak lama kemudian, giliran dia sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Bukan cuma sekali, melainkan dua kali, masing-masing pada menit ke-27 dan 43.

Brace yang dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-27 dan 43 itu membuat ia masih menjadi pemain paling subur dengan total tabungan 8 gol di Liga Champions musim ini.

Namun tak sampai disitu, Haaland kembali mencatatkan rekor apik, yakni masuk dalam jajaran pemain muda dengan gol terbanyak di Liga Champions sebelum berusia 21 tahun.


1. Erling Haaland Nyaris Samai Rekor Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Melansir dari laman resmi Liga Champions, Erling Haaland yang saat ini masih berusia 20 tahun tercatat telah memiliki 18 gol di ajang Liga Champions.

Ia nyaris menyamai pencapaian milik bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe yang tercatat sebagai pemain yang mencatatkan gol terbanyak di Liga Champions yakni 19 gol sebelum berusia 21 tahun.

Jika Borussia Dortmund dan Erling Haaland bisa mempertahankan konsistensinya, maka mantan pemain RB Salzburg itu bisa saja menyamai bahkan menyalip rekor milik Kylian Mbappe, yang kini telah berusia 22 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Erling Haaland baru akan berusia 21 tahun pada 21 Juli mendatang, sementara babak final Liga Champions baru akan bergulir pada 29 Mei 2021 mendatang.

Maka Erling Haaland masih berpeluang untuk mencapai rekor trersebut, jika ia dan Dortmund memang berhasil memebabat habis para rivalnya hingga partai final.

Berikut daftar pemain berusia di bawah 21 tahun yang jadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions:

Liga ChampionsBorussia DortmundKylian MbappeErling Braut Haaland

Berita Terkini