x

Deretan Fakta Menarik AC Milan setelah Ditahan Imbang di Liga Europa

Jumat, 19 Februari 2021 09:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan hanya bermain imbang kontra Crvena Zvezda di leg pertama 32 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut sederet fakta menarik yang tercipta usai pertandingan Liga Europa antara Crvena Zvezda vs AC Milan, Jumat (19/02/21) dini hari WIB.

Di leg pertama fase 32 besar Liga Europa ini, AC Milan hanya bisa bermain imbang 2-2. Adalah Radovan Pankov yang pertama kali menyumbang gol ke gawang sendiri dan memberi Rossoneri skor awal secara gratisan.

Setelah itu, Crvena Zvezda lewat pemainnya, Guelor Kanga, menyamkan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-52. Sebuah tendangan penalti pun kembali terjadi tidak lama kemudian, namun kali ini yang mengeksekusi adalah pemain AC Milan, Theo Hernandez.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat asuhan Stefano Pioli terus berusaha mempertahankan keunggulan sampai akhirnya petaka mendatangi mereka jelang berakhirnya pertandingan. Pembawa bencana itu bernama Milan Pankov, yang mencetak gol saat injury time.

Dengan demikian, AC Milan pun harus puas menyelesaikan leg pertama 32 besar Liga Europa mereka dengan hasil sama kuat. Kini, yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya unggul besar di leg kedua di San Siro pada 26 Februari.

Melihat hasil kurang maksimal kontra Crvena Zvezda, tentu tidak mengherankan apabila Stefano Pioli dan para pemainnya merasa super kecewa.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, ditambah fakta dua gol mereka sempat dianulir wasit. Jika sah, tentu AC Milan akan unggul lebih besar dan pulang dengan rasa lega yang lebih besar pula.

Selain itu, hasil Crvena Zvezda vs AC Milan ini juga bak tamparan memalukan bagi tim tamu. Bukan hanya gagal menang, mereka juga tidak mampu tampil maksimal menghadapi lawan yang hanya beranggotakan 10 pemain.

Pasalnya, pemain Crvena Zvezda, Milan Rodic, diusir keluar dari lapangan pada menit ke-77 usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Rafael Leao.


1. Liga Europa: Fakta dan Rekor yang Diciptakan AC Milan

AC Milan hanya bermain imbang kontra Crvena Zvezda di leg pertama 32 besar Liga Europa.

Salah satu bintang AC Milan, Sandro Tonali, pun tidak habis pikir mengapa pihaknya gagal menang di pertandingan ini, padahal kubu lawan main tanpa kekuatan penuh. Lalu, skor yang diperoleh AC Milan juga praktis berasal dari gol bunuh diri dan tendangan penalti.

Meski begitu, Tonali menganggap hasil imbang ini tidak buruk-buruk amat bagi timnya. Setelah ini, AC Milan akan fokus melawan Inter di ajang derbi Serie A baru ‘membalas’ dendam ke Crvena Zvezda di leg kedua 32 besar Liga Europa.

Berbicara tentang pertandingan Crvena Zvezda vs AC Milan, rasanya tidak lengkap jika tidak membicarakan fakta-fakta maupun rekor-rekor hebat yang tercipta. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya dari berbagai sumber.

- Theo Hernandez telah mencetak lima gol dan enam assist untuk AC Milan musim 2020-2021. Kontribusinya dalam menciptakan 11 gol ini meningkat dari musim 2019-2020 yang hanya berada di angka 10 (tujuh gol, tiga assist).

- Masih dari Theo Hernandez. Pemain yang satu ini juga berkontribusi untuk tiga gol AC Milan dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Europa (satu gol dan dua assist).

- AC Milan adalah tim pertama yang berhasil mencetak setidaknya dua gol tandang di markas Crvena Zvezda di ajang Liga Europa (sebelumnya Piala UEFA), setelah Bayern Munchen pada bulan Oktober 2007.

- AC Milan belum terkalahkan dari lima pertandingan terakhir mereka Crvena Zvezda di kancah Eropa. Catatan mereka adalah dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

- AC Milan belum terkalahkan di enam pertandingan tandang mereka di Liga Europa. Catatannya adalah tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Demikian beberapa fakta yang tercipta setelah leg pertama 32 besar Liga Europa antara Crvena Zvezda vs AC Milan. Selanjutnya, Rossoneri akan dihadapkan pada laga besar lainnya yakni derbi kontra Inter, Minggu (21/02/21) malam WIB.

Liga EuropaRed Star BelgradeAC MilanSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Europa

Berita Terkini