x

Duel Antarlini Liverpool vs Everton: Perang Dua Top Skor Liga Inggris

Sabtu, 20 Februari 2021 11:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut duel antarlini Liverpool vs Everton di Derby Merseyside, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut duel antarlini Liverpool vs Everton dalam gelaran Derby Merseyside Liga Inggris yang akan berlangsung pada Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Everton akan bertamu ke markas rival satu kotanya, yang terletak tidak jauh dari pandangan mata. Susah menang di Anfield sejak 1999, mereka tentu berharap duel ini akan memutus ‘kutukan’ panjang tersebut.

Untuk diketahui, terakhir kali The Toffees menang di kandang lawannya tersebut adalah September 1999 alias sudah 20 tahun lebih lamanya. Sepertinya Anfield masih jadi tempat yang angker bagi tim Merseyside Biru.

Jelang pertandingan Minggu dini hari ini, kedua tim pun berlomba-lomba mempersiapkan amunisinya sebaik mungkin. Tiga poin diperebutkan demi menjamin posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Sampai tulisan duel antarlini Liverpool vs Everton ini dibuat, peringkat dua tim Merseyside ini hanya berselisih tiga poin saja. Oleh karena itu, kemenangan adalah hal mutlak yang harus diraih agar tidak terpeleset.

Sebagai informasi, sang tuan rumah yakni The Reds untuk saat ini tengah terdampar di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris. Jumlah poin mereka adalah 40, sedangkan Everton berada persis di bawahnya dengan 37 poin.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti bisa tersenyum lantaran pihaknya masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Jadi, siapa yang akan unggul di Derby Merseyside kali ini? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah menyiapkan duel antarlini Liverpool vs Everton di Liga Inggris dini hari nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Kiper

Jika berbicara tentang penjaga gawang masing-masing, Liverpool dan Everton punya satu kesamaan, yakni Alisson Becker dan Jordan Pickford yang cukup sering jadi bulan-bulanan publik dan netizen media sosial.

Meski begitu, Alisson sedikit lebih beruntung lantaran ia masih jadi pilihan utama Jurgen Klopp, sedangkan Pickford nyaris saja kehilangan tempatnya akibat Carlo Ancelotti yang lebih memilih Robin Olsen.

Secara statistik, Alisson saat ini sudah tampil dalam 20 laga dan mencetak lima clean sheet. Sementara itu, Pickford bermain di 18 laga dengan catatan tiga clean sheet.

Duel Liverpool vs Everton nanti pun berpotensi membuka luka lama The Reds dan para suporternya, yang dahulu mungkin sakit hati lantaran Pickford adalah biang kerok cederanya Virgil van Dijk.


1. Duel Antarlini Liverpool vs Everton

Berikut duel antarlini Liverpool vs Everton di Derby Merseyside, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Lini Belakang

Pasukan yang berjaga di lini belakang Liverpool masih beranggotakan Trent Alexander-Arnold dkk, termasuk sang rekrutan anyar, Ozan Kabak, yang sepertinya mulai menemukan kepercayaan diri di timnya saat ini.

Sebelumnya, bek Schalke 04 tersebut sempat membuat publik mengerutkan dahi akibat permainan kagoknya saat laga debut. Namun saat kontra RB Leipzig tempo hari, ia bisa sedikit memperbaiki performanya.

Jordan Henderson sepertinya masih akan terus bermain di belakang untuk sementara waktu, namun bukan tidak mungkin posisinya tersebut akan bakal paten suatu hari nanti. Semua keputusan tentu ada pada Jurgen Klopp.

Sementara itu, Everton mengalami kehilangan yang cukup lamayan setelah Yerry Mina dihantam cedera. Namun The Toffees masih punya Michael Keane dan Ben Godfrey, yang akan mengawal di jantung pertahanan.

Mason Holgate dengan permainannya yang lincah dan Lucas Digne dengan larinya yang gesit akan jadi senjata ampuh bagi The Toffees menghadapi serangan Liverpool.

Lini Tengah

Liverpool mungkin akan merindukan Jordan Henderson di habitat aslinya, namun Curtis Jones adalah nama yang paling gemilang belakangan ini. Ia bakal jadi aset masa depan The Reds di lini tengah.

Selain itu, Thiago Alcantara juga mulai menunjukkan sinyal-sinyal perbaikan setelah banyak menuai kritik beberapa waktu terakhir.

Di sisi lain, Everton punya sosok Abdoulaye Doucoure dan pastinya Gylfi Sigurdsson yang belakangan ini menunjukkan permainan apik di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Sigurdsson dan para gelandang serang Everton seperti James Rodriguez bersama Richarlison bisa membantu penyerang tunggal mereka yang ada di depan.

Lini Depan

Liverpool seperti biasa masih akan mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, sembari menunggu momen Diogo Jota kembali ke lapangan setelah pulih dari cedera.

Bagaimanapun juga, eks pemain Wolves tersebut adalah opsi alternatif terbaik The Reds. Namun untuk urusan mencetak gol, Everton harus berhati-hati dengan Mohamed Salah, sang top skor sementara Liga Inggris.

Di kubu pertahanan Liverpool, mereka pun sebaiknya mewaspadai pergerakan Dominic Calvert-Lewin. Pemain yang satu ini juga tidak kalah hebat dari Mohamed Salah untuk urusan mencetak gol dan tampil produktif.

Kembali dari cedera, ia akan menunjukkan giginya yang paling tajam demi mengoyak-ngoyak gawang Liverpool. Ia ada di posisi ketiga top skor sementara Liga Inggris di bawah Mohamed Salah dan Bruno Fernandes.

LiverpoolEvertonLiga Primer InggrisDerby MerseysideLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini