x

Beda Nasib AC Milan dan Inter Milan Jelang Derby della Madonnina

Minggu, 21 Februari 2021 12:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan akan menghadapi Inter Milan di Serie A Italia, Minggu (21/02/21). Situasi menarik terjadi karena kedua tim mengalami nasib berbeda jelang laga ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan akan menghadapi Inter Milan di Serie A Italia, Minggu (21/02/21). Situasi menarik terjadi karena kedua tim mengalami nasib berbeda jelang laga ini.

Laga seru bertajuk Derby Della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan akan tersaji di pekan ke-23 Serie A Italia, Minggu (21/02/21) pukul 21.00 WIB. Tak hanya mempertemukan 2 tim sekota, laga ini juga mempertemukan 2 tim terbaik penghuni peringkat 1 dan 2 Serie A Italia musim ini.

Seperti diketahui, Nerazurri kini memuncaki klasemen dengan 50 poin dari 22 laga, hasil dari 15 kemenangan, 5 seri, dan 2 kalah. Sementara itu, Rossoneri berada persis satu strip di bawah mereka dengan 49 poin hasil dari 15 kemenangan, 4 seri, dan 3 kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan jarak poin yang tipis ini, laga malam nanti menjadi sangat penting bagi kedua tim. Kemenangan akan membuat Inter Milan memperlebar jarak menjadi 4 poin, sementara raihan 3 angka akan membuat AC Milan kembali ke puncak klasemen menggusur saudara sekotanya itu.

Kedua tim sendiri telah bertemu 2 kali sepanjang musim ini, yakni di putaran pertama Serie A Italia pada Oktober lalu, serta di babak perempat final Coppa Italia yang baru digelar pada bulan Januari lalu. Kedua tim pun berbagi masing-masing 1 kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Serie A Italia, 2 gol Zlatan Ibrahimovic hanya bisa dibalas 1 gol Romelu Lukaku sehingga Rossoneri menang tipis 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Di Coppa Italia, Nerazzurri berhasil membalas dengan meraih kemenangan dengan skor serupa 2-1. Zlatan Ibrahimovic sempat membawa anak asuh Stefano Pioli unggul lebih dulu, sebelum pasukan Antonio Conte membalas lewat Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Derby della Madonnina nanti malam pun akan menjadi penentu siapa yang unggul secara head to head musim ini. Dan yang lebih penting lagi, pertandingan ini juga akan menjadi duel penentu dalam perebutan scudetto musim ini.

Di sisi lain, laga ini juga diwarnai oleh kondisi berbeda yang sedang dialami oleh kedua tim sekota ini. Seperti apa?


1. Kedua Tim dalam Tren Berbeda

Romelu Lukaku dari FC Internazionale saat bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.

Di antara kedua tim, AC Milan bisa dibilang berada dalam posisi yang kurang menguntungkan. Pasalnya, tren performa mereka justru tengah menunjukkan penurunan.

Terbukti, dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka hanya meraih 2 kemenangan. Tak hanya itu, mereka juga selalu gagal menang di 2 laga terakhir.

Di laga terbaru Serie A Italia akhir pekan lalu, Rossoneri yang ketika itu dipuncak klasemen menelan kekalahan mengejutkan dari Spezia yang duduk di posisi 16.

Hasil buruk itu berlanjut di leg pertama babak 32 besar Liga Europa tengah pekan ini yang bertandang ke markas Crvena Zvezda. Sempat unggul 2-1, Milan harus rela dengan hasil imbang 2-2 usai kebobolan di injury time. Padahal, tim tuan rumah hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77.

Di sisi lain, Inter Milan tengah dalam performa yang lebih baik. Dari 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, mereka merebut 3 kemenangan serta 1 kalah dan 1 seri, dengan hasil seri dan kalah itu dialami saat berjumpa Juventus di Coppa Italia.

Artinya, Nerazzurri selalu menang di 3 laga terakhir Serie A Italia, termasuk kemenangan penting 3-1 atas Lazio akhir pekan lalu, yang membuat mereka menggusur Rossoneri di puncak klasemen.

Di sisi lain, Romelu Lukaku dkk juga punya keuntungan lain jelang Derby della Madonnina ini dengan lebih lamanya waktu istirahat. Pertandingan terakhir mereka terjadi saat menghadapi Lazio pada Minggu (15/02/21) lalu.

Sementara itu, AC Milan baru saja bertanding menghadapi Crvena Zvezda pada Jumat (19/02/21) dini hari. Terlebih lagi, beberapa pemain kunci seperti Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, dan Gianluigi Donnarumma tampil 90 menit di laga itu.

Secara performa dan kondisi fisik, Inter Milan memang memiliki sejumlah keunggulan. Namun, bukan berarti mereka bisa merebut kemenangan dengan mudah. Pasalnya, AC Milan tentu ingin merebut kembali tampuk klasemen demi menjaga peluang juara Serie A Italia.

Menarik ditunggu siapa yang akhirnya akan memenangi Derby della Madonnina malam nanti.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanZlatan IbrahimovicRomelu LukakuDerby Della MadonninaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini