x

Hampir 20 Kali Ganti Duet Bek Tengah, Liverpool Pusing Henderson Cedera

Minggu, 21 Februari 2021 14:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jordan Henderson cedera di laga Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, sudah banyak melakukan pergantian duet bek tengah musim ini. Situasi mereka pun seolah diperparah dengan cederanya sang kapten, Jordan Henderson.

Untuk diketahui, Henderson harus menepi dari lapangan usai beradu lari dengan pemain Everton, Abdoulaye Doucoure, di pertandingan Derby Merseyside di Anfield, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Setelah insiden tersebut, Henderson lalu mendapat perawatan dari tim medis dan berusaha kembali untuk bermain. Namun sayangnya, ia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan terpaksa ditarik keluar, digantikan oleh Nat Phillips.

Baca Juga
Baca Juga

Menyusul cederanya Henderson, Liverpool pun tercatat sudah melakukan belasan kali ganti pasangan di jantung pertahanannya musim ini. Demikian menurut data dari Daily Mail. Siapa saja?

Duet Bek Tengah Liverpool Musim Ini

- Joel Matip dan Fabinho

- Rhys Williams dan Fabinho

- Joe Gomez dan Virgil van Dijk

- Jordan Henderson dan Fabinho

- Nat Phillips dan Fabinho

- Fabinho dan Joe Gomez

- Rhys Williams dan Joe Gomez

- Fabinho dan Virgil van Dijk

- Joel Matip dan Joe Gomez

- Rhys Williams dan Virgil van Dijk

- Nat Phillips dan Joe Gomez

- Joel Matip dan Rhys Williams

- Joel Matip dan Jordan Henderson

- Rhys Williams dan Billy Koumetio

- Nat Phillips dan Jordan Henderson

- Joel Matip dan Virgil van Dijk

- Ozan Kabak dan Jordan Henderson

- Nat Phillips dan Ozan Kabak

Baca Juga
Baca Juga

Jika Henderson harus menepi karena cedera, perannya pun kemungkinan besar akan kembali jatuh ke para pemain muda Liverpool, termasuk Nat Phillips. Bisa juga Rhys Williams, meski sosok yang satu ini bisa dibilang masih minim pengalaman.

Sementara itu, Ben Davies yang baru saja didatangkan dari Preston North End juga belum bisa bermain karena mengalami memar. Meski begitu, ada kans ia bakal kembali dalam waktu dekat jika sudah fit.


1. Cedera Jordan Henderson

Jordan Henderson cedera di laga Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Jurgen Klopp sendiri sudah angkat bicara soal cedera Jordan Henderson. Meski begitu, ia menyebut pihaknya masih harus melihat hasil pemeriksaan yang lebih mendetail untuk memutuskan langkah selanjutnya.

“Sepertinya tidak bagus, tapi kita harus menunggu hasil pindai. Semoga saja,” demikian kata Klopp, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Menurut pengakuan Klopp, Henderson kemungkinan mengalami cedera kunci paha atau bisa juga adductor region. Oleh karena itu, diperlukan adanya pemeriksaan lebih lanjut agar masalah sang kapten dapat ditangani dengan baik.

Tentu akan jadi kerugian besar apabila Liverpool kehilangan Jordan Henderson untuk jangka waktu yang lama. Apalagi, jika mengingat Virgil van Dijk dkk masih harus menepi dari lapangan hijau karena cedera.

Meski sudah mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies, sepertinya solusi ini belumlah cukup. Henderson sendiri sudah menunjukkan performa apik selama berada di lini belakang dan sampai sekarang belum dikembalikan ke habitat asalnya.

Ketika sudah jadi salah satu andalan di jantung pertahanan, ia justru cedera. Entah seperti apa pusingnya Jurgen Klopp saat ini.

Menyusul insiden di Derby Merseyside semalam, Jordan Henderson bergabung dengan serentetan pemain Liverpool di ruang ganti yang sedang mengalami cedera. Saking banyaknya, mungkin mereka bisa membuat tim kesebelasan sendiri.

Di sisi lain, Klopp tentu wajib memikirkan solusi terbaik untuk masalah ini, apalagi ketika sekarang situasi Liverpool sedang sangat amburadul di Liga Inggris.

Mereka sudah mengalami empat kekalahan beruntun di level liga, masing-masing saat melawan Brighton, Manchester City, Leicester City, dan kemudian Everton. Posisi di klasemen pun cukup memprihatinkan untuk level juara musim lalu.

Liverpool masih berkutat di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 40 poin. Bahayanya, mereka ditempel ketat Everton dengan raihan poin sama tapi unggul jumlah pertandingan.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini