x

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Merana di Anfield, Liverpool Dipepet Everton

Minggu, 21 Februari 2021 07:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara pekan ke-25 Liga Inggris 2020/21 hari ini, Minggu (21/02/21), di mana Everton pepet Liverpool usai menang di Anfield.

Derby Merseyside yang tersaji di pekan ke-25 Liga Inggris 2020/21 telah menghadirkan kejutan. Liverpool selaku tuan rumah dibikin malu oleh Everton dengan 2 gol tanpa balas dalam laga yang berlangsung keras dan sengit tersebut di Anfield.

Everton berhasil mengejutkan Liverpool lewat gol cepat yang dicetak oleh Richarlison (3’). Gol tersebut seolah menjadi penghancur mental The Reds, menyusul penampilan jeblok mereka sepanjang pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Kans menang Liverpool pun sirna pada menit ke-83 usai Gylfi Sigurdsson dengan tenang berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti Everton.

Kekalahan ini juga membuat Liverpool harus puas berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 40 poin, menyusul Everton yang memepet The Reds di posisi ketujuh dengan kantongi poin yang sama namun hanya berbeda selisih gol.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Everton bisa saja menggusur anak asuh Jurgen Klopp, mengingat mereka masih memiliki satu tabungan pertandingan. Jika tim besutan Carlo Ancelotti mampu mempertahankan penampilan apiknya, maka bukan tak mungkin mereka kembali merangsak ke posisi atas klasemen.

Hasil negatif ini juga membuat Liverpool tercatat menelan tiga kekalahan beruntun dalam lima pertandingan terakhir merekan. Catatan yang membuat mereka semakin menjauh dari kans untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.


1. Update Klasemen Sementara Liga Inggris 2020/21

Logo Liga Primer Inggris

Sementara itu, Chelsea berhasil terhindar dari aura negatif usai sukses menahan imbang Southampton dengan skor 1-1 kala melawat ke St Mary’s Stadium.

Chelsea nyaris dipaksa kalah usai mereka ketinggalan gol terlebih dahulu. Takumi Minamino (33’) membuka keunggulan Southampton. Namun kemudian dibalas oleh Mason Mount (54’ P) sukses menyelamatkan wajah The Blues.

Hasil imbang ini pun membuat posisi Chelsea di peringkat keempat terancam. Saat ini mereka telah mengkoleksi 43 poin dan hanya terpaut  satu poin dari West Ham United di posisi klima klasemen.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 hari ini, Minggu (21/02/21):

Klasemen Liga Inggris 21 Februari 2021
LiverpoolChelseaEvertonLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini