x

Diimbangi Cadiz Bikin Merana, Koeman dan Pique Bongkar Borok Barcelona

Senin, 22 Februari 2021 12:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:

INDOSPORT.COM - Niat hati membalas dendam sekaligus jadi pelampiasan, Cadiz justru kembali bikin Barcelona gagal menang, Minggu (21/02/21). Imbang di LaLiga Spanyol, Gerard Pique dan Ronald Koeman bongkar borok timnya.

Berlangsung di Camp Nou alias kandang sendiri, sejatinya Catalan masih dalam bayang-bayang kekalahan 1-4 atas PSG di Liga Champions. Mereka pun yakin bisa menang mudah atas Submarino sekaligus belajar dari kegagalan pada pertemuan pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, pada Desember lalu tim besutan Alvaro Cervera sempat permalukan El Barca dengan skor 1-2. Memanfaatkan momentum Atletico Madrid yang kalah lawan Levante, skuat asuhan Ronald Koeman pun yakin masih bisa bawa timnya juara LaLiga Spanyol.

Sayangnya, alih-alih memboyong tiga poin, Barcelona malah harus rela bermain seri dengan skor 1-1. Konyolnya lagi, mereka bisa saja mengunci kemenangan lewat penalti Lionel Messi (32') jika saja Clement Lenglet tak menjadi 'musuh dalam selimut' tim.

Entah merupakan suatu kebetulan atau kesengajaan, bek asal Prancis itu kedapatan menjegal pemain Cadiz hingga penalti sukses dilesatkan Alex Fernandez (89'). Bukannya merasa bersalah, ia malah tertawa ketika menerima hukuman.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya mendominasi lewat penguasaan bola sebanyak 82 persen, Koeman pun merasa berang dengan sepak terjang Blaugrana. Tanpa ragu, dirinya pun secara tak langsung menyalahkan Lenglet yang jadi biang kerok kegagalan menang timnya.

"Saya sangat kecewa mengingat Atletico Madrid baru saja kalah dan ini jadi kesempatan tepat. Saya merasa lebih kesal setelah kalah dari PSG pada Selasa lalu. Sebenarnya saya tak mau salahkan satu pemain, seharusnya kami menang," ungkap si pelatih dilansir Marca.


1. Koeman dan Pique Sepakat Bongkar Borok Barcelona yang Gagal Menang Lawan Cadiz

Ronald Koeman dan Gerard Pique langsung bongkar borok Barcelona usai bertekuk lutut lawan Cadiz di pekan lanjutan LaLiga Spanyol.

"Kami harus menganalisa apa yang sudah terjadi terkait penalti, gambaran terlalu cepat jadi saya ragu itu bisa jadi acuan ditiupnya pluit. Saya tak tahu apakah Lenglet sampai harus lakukan itu. Mungkin tidak," tutupnya.

Senada dengan juru taktik asal Belanda tersebut, Pique juga menimpali terkait gagal menangnya Barcelona atas tim asal Andalusia tersebut di pekan lanjutan LaLiga Spanyol. Ia menyayangkan permainan tim sendiri yang kurang dinamis.

"Kami bermain bagus dan membuat banyak kesempatan, tapi tetap saja gagal untuk menang. Jika kami bisa bermain bagus dengan gerak dinamis, kami bisa dapat lebih banyak kesempatan lagi, tapi susah lakukan finishing," kata Pique dilansir Barca Universal.  

Pemain bertahan asal Spanyol ini sendiri kerap mengkritisi sepak terjang para rekan setimnya sendiri dan terlihat kala lakoni laga memalukan dibantai 1-4 lawan PSG. Mencak-mencak terkait performa Sergino Dest, ia malah adu mulut dengan Antoine Griezmann.

Ungkapan Pique ini pun tak pelak menyasar aksi bodoh Clement Lenglet seperti halnya Ronald Koeman yang sudah mulai frustasi. Gara-gara hasil imbang lawan Cadiz ini, Barcelona kian meragukan merebut takhta LaLiga Spanyol karena beda poin yang jauh.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanGerard PiqueCadizLiga SpanyolClement LengletSepak Bola

Berita Terkini